/Lokasi dan Waktu Gerobak Ramadan 2023

Lokasi dan Waktu Gerobak Ramadan 2023

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berpesan kepada anak muda di Jabar untuk menjadi penerus bangsa yang membawa kebermanfaatan dengan memuliakan anak yatim.

Hal itu dikatakan Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, saat menghadiri Gerobag Ramadan (Gerakan Berbagi Menuju Masyarakat Madani) di SOR Saparua, Kota Bandung, Minggu 16 April 2023 malam.

“Di acara Gerobag Ramadan, mudah-mudahan, lahir cikal bakal penerus bangsa yang membawa kebermanfaatan,” kata Kang Emil.

Kang Emil pun mengapresiasi acara Gerobag Ramadan yang berlangsung pada 15-16 April 2023. Sebab, hasil penjualan tiket dari acara tersebut seluruhnya akan diberikan kepada ratusan anak yatim.

“Di sini (SOR Saparua), tempat lahir orang-orang keren di bidang musik. Maka kita lahirkan lagi band-band keren di tempat ini,” ucapnya.

Adapun acara Gerobag Ramadan turut dimeriahkan oleh musisi Jabar, seperti The Sigit, Rosemary, Pure Saturday, Teenage Death Star, Pop Division, dan Polyster Embassy.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gerobag Ramadan, Della Charina mengatakan Gerobag Ramadan tahun ini merupakan kampanye untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya memuliakan anak yatim.

Dengan konsep acara yang melibatkan berbagai unsur masyarakat, kata Della, diharapkan terciptanya ruang untuk memikirkan permasalahan yang dihadapi anak yatim.

“Akan ada ratusan anak yatim yang diundang dan akan mengikuti rangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia, kita ajak bergembira bersama sesuai dengan permainan, pertunjukan, dan kegiatan menarik lainnya,” ucap Della.

Komunitas

Della juga menuturkan, Gerobag Ramadan 2023 mengusung tema “Kindness for Happiness” yang dikemas untuk mengajak masyarakat umum turut serta dalam acara.

“Dengan kita berkolaborasi dengan komunitas seperti pecinta alam, skateboard, BMX, motor klasik dan lainnya untuk ikut bersama mencurahkan kasih sayangnya untuk anak yatim. Harapannya, kepedulian kepada anak yatim tidak hanya di bulan Ramadan, tapi terus berlanjut dan disebarluaskan,” tuturnya.

Adapun dalam Gerobag Ramadan 2023 terdapat kegiatan donor darah, vaksin polio, bazar UMKM, operasi pasar murah yang dibuka untuk umum, pameran komunitas, serta posko pengaduan perundungan dan kekerasan seksual.

Selain itu, Della menambahkan bahwa pihaknya juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat lembaga-lembaga yang selama ini fokus pada anak yatim.

“Kita berharap masyarakat yang memilki kepedulian kepada isu anak yatim bisa mengakses lembaga-lembaga tersebut sehingga dapat terbangun kolaborasi lintas sektor yang lebih luas dan masif,” ucapnya. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemorov Jabar