F&B ID menghadirkan restoran masakan Jepang Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto atau GGC, pada Kamis 15 Desember 2022 di Lantai Ground, Mall Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan, sebagai gerai pertamanya di Indonesia.
GGC adalah restoran dengan kari autentik asal kota Kanazawa, Jepang yang didirikan oleh Hirokazu Miyamori sejak 2003. Namanya diadaptasi dari kata “Go” yang dalam bahasa Jepang berarti “lima”, sehingga Go Go bermakna lima lima (55).
Angka lima lima (55) ini terinspirasi dari nomor punggung Hideki Matsui, legenda bisbol Jepang, yang menjadi idola Miyamori. Selain menjadi idola, Matsui juga merupakan sosok yang memiliki genki spirit, yaitu penuh semangat, menjadi sumber inspirasi, dan menyebarkan kebahagiaan. Sedangkan, untuk kata “curry” sendiri diambil dari menu khas yang ditawarkan, yaitu kari.
Kari autentik asal kota Kanazawa yang ditawarkan oleh GGC, sapaan akrab, berbeda dengan hidangan kari lainnya. Memiliki kari yang lebih kental, warna yang lebih gelap, aroma yang kuat, dan dengan cita rasa manis dan gurih. Tidak hanya itu saja, teknik memasak kari pada Go! Go! CURRY juga terbilang unik karena pembuatan kari tersebut melalui 55 tahapan proses dan dimasak selama 5 jam sebelum disajikan kepada pelanggan.
GGC menyajikan Authentic Japanese Chicken Katsu Curry sebagai menu utamanya. Menu kari disajikan bersama nasi dan irisan kol segar di atas piring stainless steel. Untuk menambah cita rasa segar pada karinya, GGC juga menyajikan pelengkap, yaitu acar Jepang (fukujinzuke) terbuat dari lobak merah, yang tersedia di area pick up di gerainya.
Adapun varian menu yang dapat dinikmati antara lain Chicken Katsu Curry, Fried Shrimp Curry, Sausage Curry, Goriemon Curry, dan Grand Slam Curry dengan berbagai pilihan ukuran, yaitu small, medium, large, dan extra large. Selain itu, pelanggan juga dapat memilih porsi menu terbesar yang mencapai 2,5 kilogram yaitu World Champion Class Curry (XXXL). Semua menu dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp44 ribu.
“Kami melihat F&B ID dan GGC memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin menjadi bagian dari kebahagiaan yang hadir di dalam keseharian masyarakat. Kami ingin menghadirkan pengalaman yang berkesan lewat kari yang dikenal sebagai comfort food masyarakat Jepang untuk masyarakat Indonesia. Untuk menunya sendiri, kami menggunakan kari dengan rasa autentik dan khas kota Kanazawa, Jepang. Teknik memasak dan konsep gerainya juga mirip, sehingga bisa dipastikan pelanggan dapat menikmati GGC serasa seperti di negara asalnya”, terang Business Director, PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID), Devin Widya Krisnadi dalam siaran pers yang diterima Golali.id. (Yatni Setianingsih/Golali.id)
Foto : F&B ID