/Lokasi dan Jadwal Pimnas ke-36 Tahun 2023

Lokasi dan Jadwal Pimnas ke-36 Tahun 2023

Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menunjuk Unpad menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36 tahun 2023. Kegiatan ini akan berlangsung tanggal 1-6 November 2023.

“Ini merupakan hajat besar dan ini pertama kali Unpad menjadi host, jadi kita akan coba kawal terus dan mudah-mudahan bisa sukses,” kata Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, S.T., M.T. dikutip dari website Unpad, Kamis 6 April 2023.

Boy pun berharap ajang ini dapat menciptakan atmosfer penelitian yang baik untuk mahasiswa. Diungkapkan Boy, saat ini fondasi penelitian mahasiswa, khususnya PKM di Unpad sudah cukup baik dan kuat untuk selanjutnya dapat dievaluasi.

Unpad pun telah melaksanakan Lomba Desain Logo dan Maskot Pimnas ke-36. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilakukan di Ruang KPPU Gedung Kandaga lt.1 Kampus Unpad Jatinangor pada Kamis 6 April 2023.

Lomba Desain Maskot Pimnas dimenangkan oleh Fadlan Ahya Imani dari Fakultas Pertanian. Maskot berbentuk harimau berpakaian pangsi ini diantaranya melambangkan keberanian dalam berinovasi. Diungkapkan Fadlan, maskot ini juga merepresentasikan Unpad yang mendunia namun tetap menjunjung tinggi budaya lokal.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Ridwan Luhur Pambudi menjadi pemenang Lomba Desain Logo Pimnas.

Ridwan menjelaskan filosofi logo Pimnas ke-36, yaitu warna jingga sesuai dengan cerminan logo Unpad, gambar kujang dan mega mendung yang mencirikan kebudayaan, aksen teknologi pada angka tiga mencerminkan unsur inovasi, serta api yang menyala sebagai tanda semangat. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas Unpad