/Lokasi dan Jadwal Pameran Lukisan Karya Siswa SMPN 7 Bandung

Lokasi dan Jadwal Pameran Lukisan Karya Siswa SMPN 7 Bandung

Sebanyak 80 lukisan karya siswa SMPN Negeri 7 Kota Bandung dipamerkan di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi Kota Bandung. Pameran tersebut berlangsung pada 28-2 Desember 2022.

Pameran tersebut mengusung tema “Lestari Batiku, Jaya Negeriku”. Sejumlah karya lukis menampilkan berbagai corak batik khas nusantara dengan berbagai motif warna.

Ketua Dekranasda Kota Bandung Yunimar Mulyana menyempatkan diri untuk melihatnya, Jumat 2 Desember 2022.

Yuni mengaku tak menyangka lukisan yang dipamerkan merupakan karya siswa SMPN 7 Kota Bandung.

“Saya tidak menyangka dan kagum. Ini karya siswa SMP tetapi ini sangat luar biasa. Kita perlu apresasi. Kita memiliki anak-anak yang luar biasa,” tuturnya.

Yuni bahkan secara khusus, meminta lukisan-lukisan tersebut untuk dipamerkan di Galeri Dekranasda Kota Bandung. Tak hanya itu, Ia berharap, seluruh elemen untuk terus mengembangkan potensi anak-anak di Kota Bandung.

“Ini kita akan pamerkan kembali di Galeri Dekranasda. Kita akan terus dukung kegiatan kegiatan positif di seluruh sekolah di Kota Bandung agar karya warga Bandung semakin dikenal di dunia,” jelas Yuni.

Di kesempatan itu, Yuni juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang turut serta membantu pengembangan potensi kreatif para siswa.

“Terima kasih kepada orang tua siswa yang selalu mendukung anaknya berkarya. Juga kepada kepala sekolah, komite sekolah, dan berbagai unsur lain yang turut membantu,” tutur Yuni.

Sementara itu, Kepala SMPN 7 Kota Bandung, Lukman Surya Saputra menjelaskan, lukisan-lukisan tersebut merupakan hasil karya perwakilan siswa yang terpilih dari ratusan lukisan. Kemudian dipilih 80 terbaik untuk ditampilkan di Bandung Creative HUB.

“Semua siswa, lebih dari 100 lukisan karena kita memberi tugas mata pelajaran SBK (Seni Budaya dan Keterampilan). Lalu kita pilih 80 untuk ditampilkan. Alhamdulillah banyak respon positif bahkan ada sampai yang membeli lukisan tersebut,” ungkap Lukman.

Juara musik

Lukman mengaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan siswanya. Terlebih SMPN 7 telah berhasil menjadi juara satu kategori tradisional dan juara dua kategori musik kontemporer di Turki dengan menampilkan tari jaipong, tari saman, nyanyian Mojang Priangan, dan musik angklung.

“Alhamdulillah ini diapresiasi dan didukung Pemkot Bandung,” tuturnya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung