/Lokasi dan Jadwal LPK Tingkat Nasional

Lokasi dan Jadwal LPK Tingkat Nasional

 Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyampaikan lima kunci sukses kepemimpinan kepada ratusan peserta Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Nasional di Gedung Sudirman Pusdik Armed Cimahi, Senin 5 Desember 2022.

Di hadapan peserta yang merupakan perwakilan dari Kwarda se-Indonesia tersebut, Atalia menyebut para calon pemimpin harus berani menunjukkan diri (show up), menyuarakan diri (speak up), berpikir ke depan (look up), bekerja sama (team up), dan tidak mudah menyerah (don’t give up).

“Ini adalah kunci pemimpin-pemimpin sukses, kalau ingin sukses, maka lakukanlah lima hal itu,” ujar Atalia.

Selain itu, kata Atalia, tantangan yang dihadapi saat ini adalah teknologi. Karena itu, calon pemimpin harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

“Tantangan saat ini adalah teknologi. Maka, sebagai generasi muda, harus terus menggali dan mengembangkan diri supaya tidak gaptek,” tuturnya.

Adapun LPK diselenggarakan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka melalui Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional selama enam hari pada 3-8 Desember 2022.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan tersebut, Atalia berharap para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kepemimpinan dalam persiapan diri menjadi pemimpin di masa depan.

“Saya harap kegiatan ini berkontribusi banyak bagi pengembangan pramuka dan generasi pemimpin di masa yang akan datang,” ucap Atalia. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : .cimahikota.go.id

TAGS: