/Lokasi dan Harga Bubur Ayam Cianjur Mamah Endar

Lokasi dan Harga Bubur Ayam Cianjur Mamah Endar

Bubur Ayam Cianjur (Bucir) Mamah Endar adalah salah satu tempat makan bubur ayam Cianjur di Kota Bandung, alamat atau lokasi Bucir Mamah Endar berada di inside Rumah Kamii Coffee Shop di Jalan dr. Hatta No 6 Kota Bandung.

Bucir Mamah Endar buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Seporsi Bubur Ayam Cianjur (Bucir) Mamah Endar, memiliki berbagai keunikan sebagai ciri khas dari Bubur Ayam Cianjur. Dalam sepiring bubur tidak hanya dilengkapi suwiran daging ayam, kacang kedelai, kecap, bawang merah goreng, irisan daun seledri, dan kerupuk. Tetapi terdapat tambahan kuah berwarna kuning berisi potongan daun bawang sebagai ciri khas bubur ayam Cinajur.

Adanya tambahan kuah kuning yang terbuat dari beragam rempah termasuk kunyit ini, menghadirkan sensasi rasa yang lebih gurih dibandingkan bubur ayam umumnya. Saat menikmati Bubur Ayam Cianjur (Bucir) Mamah Endar, serasa menikmati bubur dengan pepes (pais dalam bahasa Sunda) ayam. Untuk sambalnya pasti seuhah (pedas dalam bahasa Sunda), terbuat dari cabai rawit hijau segar.

Harga seporsi Bubur Ayam Cianjur (Bucir) Mamah Endar untuk porsi biasa Rp12 ribu. Bubur Ayam Cianjur (Bucir) Mamah Endar tersedia beberapa pelengkap seperti yang biasa ditemukan dalam bubur ayam Cianjur pada umumnya antara lain sate ati, sate ampela, sate usus, sate telur puyuh, telur ayam, telur asin, dan kerupuk emping.Harga pelengkap ini dimulai dari Rp4.000 per buah.

“Menu yang banyak disukai yaitu Bucir Mamah Endar plus usus dan telur puyuh,” kata Owner Bubur ayam Cianjur (Bucir) Mamah Endar, Taofik Rachman kepada Golali.id, Kamis 20 Juni 2024.

“Secara keseluruhan tidak terlalu beda dengan bubur ayam Cianjur lainnya, tapi untuk saat ini Bucir Mamah Endar hadir di salah satu coffee shop (Rumah Kamii) di Bandung menambah nuansa unik santap bubur di cafe. Selain itu bubur ayam yang buka dari pagi sampai malam hanya di Bucir Mamah Endar,” ucapnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Dok : Bucir Mamah Endar