/Lokasi dan Fasilitas Terbaru dari Solo Technopark

Lokasi dan Fasilitas Terbaru dari Solo Technopark

Lokasi Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark berada di Jalan Ki Hajar Dewantara No 19 Kota Solo atau Surakarta Provinsi Jateng. Masyarakat umum dapat berkunjung dan menggunakan seluruh fasilitas baru yang tersedia secara gratis di Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark

Adapun fasilitas terbaru di Solo Technopark hasil revitalisasi tahap I yaitu :

-Boulevard Air Mancur

Area komunal terbuka dengan air mancur yang dapat dimanfaatkan warga Solo untuk berkumpul dan bersosialisasi

-Lapangan Futsal dan Basket

Fasilitas bersama untuk berolahraga

-Gedung Gumarang

Beroperasi sebagai gedung kantor perusahaan teknologi Shopee

-Gedung Sembrani

Sebagai pusat riset dan pengembangan dengan fokus inovasi teknologi (Tech-Hub)

Fasilitas baru tersebut sebagai hasil kolaborasi antara Pemkot Surakarta dan Shopee dan Garena. Dalam persemian yang dilakukan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming, dilakukan penyerahan fasilitas Gedung Sembrani, Gedung Gumarang, Boulevard Air Mancur, Lapangan Basket, dan Lapangan Futsal dari Ye Gang, Co-Founder and Chief Operating Officer Sea, induk perusahaan Shopee dan Garena kepada Pemkot Surakarta.

“Kami senang dapat berkontribusi dalam memberikan wadah bagi generasi muda di kota Solo dan sekitarnya untuk bisa bertukar pikiran demi menemukan solusi agar mampu beradaptasi dan bangkit serta berdaya. Disisi lain, kami juga berharap keberadaan fasilitas-fasilitas baru ini mampu berkontribusi untuk menghidupkan Solo Technopark yang inovatif dan berdaya saing internasional. Kolaborasi dan sinergi merupakan kunci pemulihan ekonomi, dan kami berharap hub baru di Solo ini bisa menjembatani kebutuhan ini,” ungkapnya, Senin 6 Februari 2023. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Shopee