/Lokasi dan Fasilitas di Wahana Publik Jabar Command Center

Lokasi dan Fasilitas di Wahana Publik Jabar Command Center

Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meluncurkan Wahana Publik Jabar Command Center di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 19 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Bey berpesan agar Wahana Publik Jabar Command Center harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama mereka yang memerlukan edukasi soal transformasi digital.

“Saya apresiasi langkah ini, namun harap agar tempat ini dijaga selain kebersihannya tentunya, juga update data yang diperlukan. Jangan sampai masyarakat lebih tahu duluan dari media lain, kita ketinggalan,” ucap Bey.

“Dengan fasilitas yang ada dan SDM yang cakap, wahana ini harus bisa dirasakan manfaatnya langsung,” imbunya.

Selain itu, Bey menuturkan bahwa kehadiran Jabar Command Center merupakan salah satu upaya Pemda Provinsi Jabar untuk mewujudkan smart province.

“Karena ini yang terbaik, tantangan juga sangat berat maka harus dipelihara,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar, Ika Mardiah mengatakan Wahana Publik Jabar Command Center dibuka secara bertahap. Pembukaan tahap pertama belum ditujukan untuk penerimaan kunjungan perseorangan. Saat ini, target pengunjung diutamakan untuk komunitas, akademisi, maupun instansi lainnya. Adapun pengajuan permohonan kunjungan difasilitasi melalui aplikasi Sapawarga.

“Untuk sementara, saat ini diwakili oleh komunitas, instansi, akademik atau profesional. Tujuannya adalah untuk memberi pemahaman bagaimana selama ini Jabar Command Center mampu beroperasi sebagai pusat data, informasi dan koordinasi baik untuk internal pemerintahan se-Jawa Barat, maupun dengan pihak di luar Jawa Barat,” tutur Ika.

Wahana

“Ruang Wahana Publik Jabar Command Center terdiri dari berbagai wahana yang interaktif yang dapat digunakan oleh pengunjung,” imbuhnya.

Ruang Wahana Publik Jabar Command Center terdiri dari berbagai wahana, focus area screen dan hardware interaktif yang bisa dioperasionalkan oleh masyarakat.

Selain itu, ada banyak fasilitas di Wahana Publik Jabar Command Center, seperti Virtual Tour VR 360, Photobooth AR, Portal Informasi Publik, Circular Curved Screen, Interactive Display, dan mini theater. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar