/Lokasi Cipok Arena 1 yang Ramah Difabel

Lokasi Cipok Arena 1 yang Ramah Difabel

Pemerintah Kota (Prmkot) Bandung meresmikan Cipamokolan Arena (Cipok Arena) 1 di RT 01 RW 07 Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, sebagai lokasi agro-forest, Rabu 23 Agustus 2023.

Lokasi ini diresmikan sebagai ruang terbuka publik, dan menjadi area penghijauan untuk memulihkan kualitas udara di Kota Bandung.

Selain itu, Cipok Arena yang memiliki total luas lahan sekitar 3.870 meter persegi ini bisa dijadikan ruang produktif, khususnya bagi para disabilitas karena mengusung konsep ramah disabilitas.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyambut positif hadirnya ruang publik ini. Menurutnya, ada lahan dan tanaman produktif yang melimpah dan harus dijaga sama-sama oleh pemerintah dan masyarakat Kota Bandung.

“Apa yang dilakukan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) harus menular ke kewilayahan. Level kecamatan diharapkan bisa mengembangkan di wilayahnya. Artinya, kita harus memelihara dan menghijaukan lahan-lahan di wilayah kita,” ucap Ema saat meresmikan Cipok Arena.

Lebih lanjut, Ema berpesan agar kawasan ini dipelihara jangka panjang, khususnya oleh kelompok pertanian masyarakat di sekitar.

Kata Ema, kehadiran lahan ini sangat menunjang bagi ketahanan pangan di Kota Bandung.

“Jadi jangan hanya bagus di seremonialnya saja, tetapi harus dimanfaatkan untuk jangka panjang,” pesannya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung