/Link Pengumuman Lulus SMUP Unpad 2024

Link Pengumuman Lulus SMUP Unpad 2024

Unpad telah mengumumkan calon mahasiswa yang lulus Seleksi Mandiri Program Sarjana Unpad tahun 2024 pada Selasa 9 Juli 2024.

Pengumuman kelulusan dapat dilihat dengan mengakses link https://admission.unpad.ac.id/.

Mengutip website Unpad, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Prof. Arief S. Kartasasmita menjelaskan Unpad Unpad menerima 4.194 peserta dari Seleksi Mandiri pada tahun 2024.

Unpad memiliki tiga kategori kelulusan SMUP Unpad 2024 :

= Lulus

= Tidak lulus

= Calon pengganti terdaftar (CPT)

Arief menjelaskan, CPT merupakan kategori yang menetapkan peserta seleksi mandiri yang secara akademik tidak lulus, tetapi memiliki kualitas yang baik di bawah mereka yang lulus.

Sehingga peserta yang masuk kategori CPT, bisa menjadi penganti untuk calon mahasiswa yang lulus tetapi tidak melakukan registrasi ulang.

“Hal ini dilakukan agar bisa lebih memberikan kesempatan pada masyarakat untuk masuk Unpad, apabila ada kursi tersisa tanpa mengurangi kualitas,” kata Prof. Arief.

Prosedur CPT

Kepala Kantor SMUP Unpad, Ir. Anas, PhD menjelaskan, pemanggilan peserta CPT dilakukan selama beberapa periode sampai periode pemanggilan selesai dilakukan.
Ada tiga periode tunggu pemanggilan peserta CPT. Setiap periode pemanggilan berkisar selama tiga hari.

“Registrasi dari yang sudah kita panggil lulus itu akan ada beberapa peserta yang tidak registrasi. Peserta CPT yang memiliki nilai di atas bisa masuk, yang selanjutnya masuk ke periode kedua atau ketiga jika masih ada yang tidak konfirmasi (registrasi),” ungkapnya.

Pemanggilan CPT akan dilakukan dalam dua cara :

= Melalui pengumuman di laman Admission Unpad

= Melalui pesan singkat yang dikirim langsung ke nomor WhatsApp peserta

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Unpad

TAGS: