/Langkah Shopee di 2022 Fasilitasi Keterampilan Digital dan Perluas Pasar

Langkah Shopee di 2022 Fasilitasi Keterampilan Digital dan Perluas Pasar

Shopee tak hanya mempertemukan penjual dengan pelanggan untuk melakukan transaksi jual beli, melalui aplikasi Shopee. E-commerce paling populer di Indonesia ini pun, memfasilitasi para penjual khususnya pelaku UMKM untuk memahami digital dan perluas pasar, temasuk pada tahun 2022.

Mengutip siaran pers resmi dari Shopee yang diterima Golali.id, berikut langkah dari Shopee untuk fasilitasi penjual keterampilan digital dan perluas pasar :

1.Dalam menciptakan generasi masa depan yang memiliki keterampilan digital, Januari 2022 Shopee telah bekerja sama dengan Pemerintah Jawa Barat untuk memberikan pelatihan kurikulum bisnis digital bagi 26.000 siswa/siswi SMK se-Jawa Barat.

2.Induk perusahaan Shopee, Sea Group Indonesia, juga memberikan wadah bagi talenta digital di Indonesia untuk menyalurkan kemampuan melalui Sea Labs Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret 2022.

3.Kampus UMKM Shopee sebagai salah satu sarana edukasi bagi UMKM terus bertambah yaitu di Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi dan Bali.

4.Dalam kurun waktu satu tahun, Kampus Shopee telah mengadakan lebih dari 2.000 kelas pelatihan untuk mengedukasi UMKM.

5.Shopee juga membawa lebih banyak UMKM lokal untuk memiliki daya saing global melalui Program Ekspor Shopee. Di tahun 2022 ini, jumlah produk UMKM Indonesia yang telah diekspor Shopee adalah lebih dari 6 kali lipat jumlah penonton pertandingan sepak bola di Qatar. Tahun ini, Shopee juga memperluas destinasi ekspor mereka ke Amerika Latin dan Asia Timur.

6.Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta, pada Juni 2022 Shopee juga berhasil membawa ribuan produk UMKM ke hadapan dunia, lewat event Java in Paris yang telah disaksikan oleh satu juta penduduknya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Shopee

TAGS: