/Lagu Sudah Jalannya Kisahkan Tentang Kehilangan

Lagu Sudah Jalannya Kisahkan Tentang Kehilangan

Penyanyi Winaya Satasya melepas lagu berjudul Sudah Jalannya. Lagu ini mengungkapkan tentang kesedihan kehilangan orang yang disayang, pergi untuk selama-lamanya.

Winaya mengisahkan lagu Sudah Jalannya dibuat untuk mengekspresikan kesedihan, ketika salah satu anggota keluarga orang terdekatnya tutup usia. Melihat keluarga yang ditinggalkan tampak berduka, terciptalah narasi dari hal-hal yang ia amati tersebut. Kemudian, setelah proses pengerjaan selama sekitar empat bulan, lahirlah karya ini sebagai single ketiganya.

“Hampir semua lagu yang aku tulis, dua di antaranya sudah dirilis, dibuat dari sudut pandang orang ketiga, bukan dari apa yang aku alami secara langsung, termasuk lagu ketiga ini. Proses kreatif dan rekamannya sendiri cukup menantang karena lagunya punya emosi yang meluap-luap, jadi aku harus bisa mengatur perasaanku saat menyanyikannya. Tapi, syukurlah, semua bisa berjalan dengan lancar,” ucap Winaya dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

Musik untuk lagu ini Sudah Jalannya cukup simple, karena hanya diiringi piano sebagai instrumen utama. 

“Lagu ini bisa dinikmati tanpa harus berpikir. Menurutku, cocok untuk pagi yang dingin dan sendu kalau memang kita lagi merasa sedih, terutama untuk mereka yang baru saja merasakan kehilangan,” sambungnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa

TAGS: