/Lagu Ma… dari D’Cinnamons, Gambarkan Hal ini

Lagu Ma… dari D’Cinnamons, Gambarkan Hal ini

D’Cinnamons merilis lagu terbaru berjudul Ma…pada 20 Desember 2023, melalui lagu ini D’Cinnamonsmengajak pendengar serta para penggemarnya untuk mengingat sosok Ibu atau Mama ketika kita kecil, remaja, dewasa dan ketika kita telah hidup mandiri.

“Pengalaman kehilangan Mama dialami banyak orang. Dan untuk saya, lagu ini dibuat sesuai perjalanan hidup saya,” kata vokalis/gitaris D`Cinnamons, Diana Widoeraujar atau yang akrab disapa Dodo dalam keterangan resmi yang diterima Golali.id, Kamis 20 Desember 2023.

Seperti diketahui, Dodo kehilangan Mama pada Mei 2022 lalu, lirik dan musik “Ma..” tersebut mulai ditulis pada masa itu. Namun terus dikembangkan hingga menemukan komposisi serta momentum yang tepat untuk perilisannya.

“Saat workshop terakhir, kami bikin bait terakhir di lagu ini, sambil berlinang air mata. Benar-benar nggak ketahan, tiba-tiba pipi basah. Karena saat itu kami pengen mengangkat inspirasi sesungguhnya dari lagu ini, yakni mendiang Mama-nya Dodo. Lalu nelangsa…,” sambung bassis D’Cinnamons, Riana Mayasari atau Nana.

Menurut gitaris D’Cinnamons, Ismail Bonaventura atau Bona, lagu “Ma..” menggambarkan dua sudut pandang yang berbeda. Pertama, D’Cinnamons seakan sedang berbincang dengan pendengar. Mengajak untuk membayangkan bagaimana mesranya hubungan antara anak dan ibunya dulu.

“Masa kedua, ada di penghujung lagu… yang merupakan part mengharukan, karena D’Cinnamons seakan sedang berbicara dengan sosok Ibu,” katanya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : istimewa