/Kuota Unpad untuk Jalur SNBP 2023  

Kuota Unpad untuk Jalur SNBP 2023  

Daya tampung atau kuota mahasiswa baru Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi SNBP 2023 sebanyak 20 persen dari total daya tampung keseluruhan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita, mengatakan untuk tahun ini, pendaftaran program studi di SNBP bisa terbuka oleh seluruh pendaftar dari berbagai bidang keilmuan.

“Kita percaya dengan sistem seleksi yang digunakan untuk SNBP, Dengan menggunakan model yang sekarang, seluruh mata kuliah bisa menyaring sesuai dengan kemampuan dasarnya,” kata Prof. Arief dikutip dari website Unpad, Selasa 14 Februari 2023.

Untuk itu, katanya dengan dibukanya pendaftar dari berbagai disiplin ilmu mengakibatkan meningkatnya tingkat keketatan untuk masuk Unpad. Pihaknya berharap tingkat keketatan yang makin tinggi akan pula meningkatkan kualitas mahasiswa yang akan diterima Unpad.

Seperti diketahui, pendaftaran SNBP tahun 2023 dibuka pada Selasa 14 Februari 2023 pukul 15.00 WIB. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas Unpad

TAGS: