/Kota Bandung Minim Sumber Daya Alam Tapi Penuh Kreativitas

Kota Bandung Minim Sumber Daya Alam Tapi Penuh Kreativitas

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, Kota Bandung sebagai kota yang menarik karena kreativitasnya. Hal itu disampaikan Yana dalam acara Gala Dinner Penerimaan Keluarga Asuh Perwira Siswa (Pasis) negara-negara Sahabat Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Sesko TNI AD, dan Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri Tahun Pendidikan 2022.

Kata Yana, meski tak punya sumber daya alam, daya tarik Kota Bandung sangat tinggi karena nilai kreativitasnya yang tinggi. Kreativitas itu meliputi kuliner dan seni budaya yang dengan mudahnya dijumpai wisatawan.

“Selamat datang di Kota Bandung. Semoga Bapak dan Ibu bisa menikmati (keindahan) kota ini,” ucap Yana di Pendopo, Jumat 24 Juni 2022.

Istimewanya lagi, Yana menyebut, saat ini situasi pandemi Covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali. Hal ini menjadi semangat baru bagi Kota Bandung untuk memulihkan ekonomi.

“Terkendalinya pandemi juga berkat kerja sama dengan jajaran TNI-Polri dalam melaksanakan vaksinasi,” kata Yana.

Sementara itu, Ketua Koordinator Asuh Pasis Negara-negara Sahabat Mayjen TNI (Purn) Pratimun menghaturkan terima kasih kepada Pemkot Bandung yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari kurikulum pembelajaran para siswa, khususnya dalam mengenalkan Indonesia kepada para siswa tersebut.

Untuk diketahui, Keluarga Asuh Pasis ini sudah ada sejak 1983. Pertemuan malam ini merupakan yang pertama setelah terpaan pandemi Covid-19.

“Para siswa diajak mengenal tentang Indonesia, khususnya Jawa Barat maupun di wilayah Bandung dan sekitarnya,” kata Pratimun.

Dalam acara tersebut hadir juga Wakil Komandan Sesko TNI, Mayjen TNI Rudi Supriyanto. Rudi menjelaskan, saat ini Sesko TNI menyelenggarakan pendidikan reguler tahun ke-49. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya.

Baca juga :  6 Rumah Sakit Kelas A di Kota Bandung

“Terima kasih setinggi-tingginya kepada Wali Kota beserta seluruh jajaran di Pemkot Bandung. Semoga kegiatan ini bisa dikakukan di tahun-tahun depan sehingga silaturahmi (TNI-Polri) dengan Pemkot dan masyarakat dapat terjalin erat,” ucapnya.

Sebagai informasi, acara Penerimaan Keluarga Asuh Pasus Negara-negara Sahabat Sesko TNI, Sesko TNI AD, dan Sespim Polri Tahun Pendidikan 2022 dihadiri Pasis dari berbagai negara sahabat.

Antara lain dari Singapura, Malaysia, Australia, India, Pakistan, Arab Saudi, Bangladesh, serta Amerika Serikat. (HUMAS PEMKOT BANDUNG/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung