/Kolonel Kav Sugiono Jadi Dansektor 22 Citarum Harum

Kolonel Kav Sugiono Jadi Dansektor 22 Citarum Harum

Kolonel Kav Sugiono menjadi Dansektor 22 Citarum Harum Kota Bandung menggantikan Kolonel Inf Eppy Gustiawan yang beralih tugas ke Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif).

Kolonel Kav Sugiono menyampaikan, suatu kehormatan bisa bergabung pada Sektor 22 Citarum Harum di Kota Bandung.

“Kami siap untuk melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh pejabat yang lama,” katanya pada acara Pisah Sambut Dansektor 22 Citarum Harum, di Pendopo Kota Bandung, Selasa 12 Juli 2022 dikutip dari rilis Humas Pemkot Bandung.

Kolonel Kav Sugiono yang sebelumnya di Sektor 7 Citarum Harum Rancamanyar, berharap mampu ditindaklanjuti apa yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

“Mudah mudahan apa yang telah dikerjakan beliau (Dansektor sebelumnya) saya bisa tindaklanjuti itu. Saya sudah satu minggu ini lihat langsung. Saya senang keliling itu, bisa mendidik,” ucapnya.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak kepada Sektor 22 Citarum Harum untuk terus berkolaborasi maksimalkan fungsi sungai sesungguhnya.

Apalagi menurutnya, program Citarum Harum menunjukan hasil yang menggembirakan. Tingkat pencemaran Sungai Citarum dan beberapa anak sungai mengalir di Kota Bandung mulai berkurang.

“Dari asalnya cemar berat menjadi cemar ringan,” ujarnya.

Menurutnya, peran TNI dalam hal ini yang membawahi sektor maupun sub sektor Satgas Citarum sangatlah signifikan bagi keberhasilan program.

“Selama ini dengan Sektor 22 Citarum Harum sangat banyak perkembangan lingkungan hidup yang terasa di Kota Bandung,” ujarnya. 

Ia berharap kolaborasi yang berjalan selama ini mampu ditingkatkan sehingga sungai menjadi layak fungsinya dengan baik juga tidak ada pencemaran.

“Tingkatkan kerja sama ini. Karena TNI berperan aktif dalam program penyelamatan lingkungan khususnya sungai juga ekosistemnya,” ungkap Yana.

Ia pun memerintahkan kepada jajaran kewilayahan untuk berkolaborasi juga dengan Satgas Citarum Harum. Karena beberapa anak sungai melintas ke wilayah yang ada di Kota Bandung.

“Camat juga lurah semangat luar biasa. Terus kerja sama dengan sektor 22 Citarum Harum,” tutup Yana. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung