/Kisah Sukses Tara Ayu Jadi Shopee Affiliate

Kisah Sukses Tara Ayu Jadi Shopee Affiliate

Keinginannya memenuhi kebutuhan keluarga tanpa bekerja di luar rumah, mendorong seorang ibu rumah tangga berusia 26 tahun, Tara Ayu mengikuti Shopee Affiliate Program.

Tara Ayu bergabung dalam Shopee Affiliate Program,  sejak September tahun 2021. Tara Ayu kerap berbagi tips dan rekomendasi perlengkapan saat hamil serta produk ibu dan anak yang sering ia beli melalui Shopee Affiliate Program.

“Banyaknya impian yang ingin dicapai membuatku harus berpikir keras dan berusaha untuk bisa membalikkan keadaan. Berawal dari senang melihat konten dari teman-teman influencer dan konten kreator yang sering berbagi informasi, khususnya soal kehamilan dan parenting karena saat itu aku sedang mengandung anak pertamaku. Setelah berdiskusi dengan suami, muncul ide untuk ikut menciptakan konten menarik dan edukatif yang bisa dinikmati orang banyak,”

“Walaupun awalnya sangat berat karena harus memiliki strategi yang efektif dan ilmu yang cukup perihal digital marketing, namun setelah dijalani dengan niat dan mental yang kuat nyatanya berhasil. Alhamdulillah aku dan keluarga sangat terbantu dengan Shopee Affiliate Program ini, tidak nyangka bisa dapat komisi jutaan lewat berbagi konten inspiratif, dan utamanya untuk memenuhi kebutuhan anak. Sekarang aku bisa memiliki tabungan untuk masa depan anakku, beli kendaraan, hingga beli tanah untuk membangun rumah impian di masa mendatang,” terang Tara Ayu, Content Creator & Shopee Affiliate dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

Setelah dua tahun berkecimpung dalam program Shopee Affiliate, Tara terus konsisten untuk terus belajar membuat konten yang kreatif, mulai dari mencari ide konsep dan tema yang disukai penonton, latih voice over, pencahayaan hingga membuat list konten seminggu kedepan agar lebih produktif. Konten awal yang dibuat adalah seputar kehamilan, seperti senam hamil dan perlengkapan yang dibutuhkan ternyata mendapat respon yang luar biasa. Akhirnya Tara pun juga berbagi tips dan review produk anak seperti mainan lucu dan unik, pakaian anak, rekomendasi tempat-tempat menarik yang kids friendly, hingga berbagi barang esensial yang dia pakai di rumah. Hingga kini sosial medianya semakin pengikut dan videonya pun jadi viral. 

Keyakinan akan Shopee Affiliate yang menjadi pintu rezeki baginya didasari oleh penghasilan yang terus meningkat sehingga membuatnya memilih fokus menjadi konten kreator sambil tetap menemani anaknya dari rumah. Berkat membuat konten barang-barang yang dibeli di Shopee, ia bisa membeli barang-barang yang dia inginkan, bahkan sekarang mendapat endorse dari brand untuk produk ibu dan anak hingga menjadi brand ambassador pelancar asi. Tidak berhenti sampai disitu, program ini pun mewadahi Tara untuk bertemu dengan para ibu yang sama-sama produktif walaupun hanya di rumah dan akhirnya memutuskan membuat management yaitu Bhavana Management, social media specialist dan talent management.

“Harapanku Shopee Affiliate Program ini bisa membantu aku mencapai mimpi-mimpi besar lainnya. Aku merasa program ini benar-benar memberikan peluang besar bagi semua orang dari berbagai latar belakang. Semoga Shopee terus berkembang dan berinovasi dan mewadahi kami dengan sering bikin kelas online atau offline untuk agar dapat terus belajar menjadi Shopee Affiliate yang sukses. Bagi teman-teman yang ingin mencoba jangan pernah menyerah. Siap ngonten artinya siap mental karena semua tidak ada yang instan. Semua orang bisa punya penghasilan tambahan, asal berani dan tinggalkan keraguan,” tutup Tara. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Shopee

TAGS: