/Kiprah HMGNC di Kancah Musik

Kiprah HMGNC di Kancah Musik

Homogenic yang kini bernama HMGNC adalah trio pop electronic asal Bandung yang berdiri pada tahun 2002.

Mengutip siaran pers yang diterima Golali.id, mengawalinya sebagai Homogenic, melewati tiga generasi pendengar bersama empat album penuh, dan satu album mini, HMGNC terus melaju merespon jaman, menjelajahi berbagai kemungkinan baru dalam bermusik.

Sejak perilisan album HMGNC di tahun 2017, mereka hibernasi dari perilisan album penuh. Bahkan sebelumnya, selama dua tahun, mereka hiatus sepenuhnya. Namun itu tak menghalangi Amandia Syachridar (vokal), Dina Dellyana (synth, programming), dan Grahadea Kusuf (synth, programming) dalam berkarya.

“Homogenic tetaplah HMGNC. Dalam dua puluh tahun eksistensinya, masih ada dan setia. Tahun ini, apa yang dinanti dan dimimpikan akan segera tiba,” kata Dina Dellyana

Sebagai bagian dari perayaan 20 tahun keberadaan mereka, HMGNC, bersama label rekaman demajors, merilis sebuah singel baru berjudul “Stay”.

Trek tersebut menampilkan kematangan komposisi dan pengolahan bunyi yang mencerminkan pengalaman panjang HMGNC. “Stay” hadir di berbagai platform streaming digital pada 25 November 2022.

Bersama demajors dan kolektif QUN Films, HMGNC juga akan mencetak singel tersebut, bersama lagu baru lain berjudul “Heart to Feel”, dalam bentuk piringan hitam 7 inci. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa