/Ketentuan Salat Tarawih di Masjid Pusdai Jabar

Ketentuan Salat Tarawih di Masjid Pusdai Jabar

Masjid Pusdai Jabar yang berada di Jalan Diponegoro Kota Bandung, menggelar salat tarawih berjamaah. Guna menghindari penyebaran Covid-19, pihak Masjid Pusdai Jabar menerapkan berbagai aturan yang wjaib dipatuhi Jemaah.

Menguti rilis HUMAS PEMPROV JABAR aturan salat tarawih tersebut yaitu, jemaah yang datang terlebih dulu diperiksa suhu tubuhnya. Penggunaan masker pun menjadi kewajiban.

Pada salat tarawih perdana yang berlangsung, Sabtu 2 April 2022, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil salat tarawih di Masjid Pusdai Jabar.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Terlihat dari hampir penuhnya sudut Masjid Pusdai. Hal ini mengingat  Ramadan tahun ini pemerintah memperbolehkan warga untuk kembali melaksanakan salat tarawih di masjid namun dengan mengenakan masker.

Suasana seperti ini mengobati kerinduan Ridwan Kamil karena sudah dua tahun aktivitas ibadah bulan ramadan dibatasi imbas kasus penularan COVID-19 masih tinggi kala itu.

“Rindu sudah dua kali Ramadan tidak bertemu suasana seperti ini, saya terharu,” ucapnya.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil berharap, tingginya antusiasme warga salat tarawih di Pusdai maupun masjid lainnya bisa konsisten hingga malam terakhir bulan yang penuh berkah ini.

“Mudah-mudahan konsisten karena biasanya ramai di awal-awal tarawih. Semoga penuh terus sampai malam terakhir ramadan,” ujar Kang Emil.

Ia mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan indeks kesalehan atau religiositas Jabar yang momentumnya sangat tepat di bulan Ramadan ini. Salah satunya dengan memperbanyak sedekah. Masjid Pusdai pun dipastikan akan menyediakan makanan berbuka gratis setiap hari bagi musafir maupun warga yang tak sempat berbuka di rumah. Adapun makanan akan disumbang oleh dinas-dinas Pemda Provinsi Jabar.

“Tiap magrib ada buka puasa gratis setiap hari di halaman Pusdai yang makanannya disumbang oleh dinas-dinas untuk para musafir atau warga yang tidak sempat buka di rumah karena terjebak kemacetan,” pungkas Kang Emil. (*/Golali.id)

Baca juga :  Kota Cimahi Miliki Underpass Sriwijaya, Ini Lokasinya

Foto : Humas Pemprov Jabar