/Ketentuan Salat Idul Fitri pada Dua Masjid di Kota Bandung

Ketentuan Salat Idul Fitri pada Dua Masjid di Kota Bandung

Masjid Agung Al-Ukhuwah Kota Bandung akan menggelar salat Idul Fitri pada Senin 2 Mei 2022. Di masjid yang berada di Jalan Wastukancana ini, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) telah menyiapkan beberapa kebutuhan salat Idul Fitri.

Ketua Harian DKM Al Ukhuwah, Sa’ud Effendi mengatakan, salat Idul Fitri di Masjid Al Ukhuwah telah dipersiapkan maksimal. Ia juga memastikan protokol kesehatan diterapkan ketat, mengingat banyaknya umat muslim yang akan menyelenggarakan salat Idul Fitri di masjid ini.

“Sudah kami persiapkan dengan sebaik-baiknya, mulai dari kesiapan khatib, kebersihan masjid, tata suara, serta sarana prasarana lainnya,” kata Sa’ud, Minggu 1 Mei 2022 dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

Masjid Al Ukhuwah memiliki kapasitas sekitar 3.000 orang. Namun, Sa’ud menyebut pada momen salat Idul Fitri nanti, diperkirakan umat muslim yang datang sekitar 1.000 orang.

“Untuk itu, kami juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama proses ibadah berlangsung,” sambungnya.

Di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Ketua Badan Takmir Masjid Raya Mujahidin, Dikdik Dahlan menyebut pihaknya sudah mempersiapkan secara maksimal.

Nantinya, salat Idul Fitri di Masjid Raya Mujahidin bakal digelar Senin 2 Mei 2022 di Lapangan Softball Lodaya mulai pukul 06.30 WIB.

“Alternatif jika terjadi hujan, jamaah akan kita pindahkan ke Masjid Raya Mujahidin,” ucap Dikdik.

Adapun kapasitas Masjid Raya Mujahidin mencapai lebih dari 3.000 orang. Dikdik menyebut kapasitas yang besar itu menjadikan Masjid Raya Mujahidin bisa menampung banyak masyarakat Kota Bandung yang hendak melaksanakan salat Idul Fitri.

“Kalau salat Jumat itu kapasitasnya 3.000. Nah, saat salat Idulfitri, ini tentu di atas 3.000. Sehingga mungkin bisa digunakan banyak masyarakat Kota Bandung,” terangnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung Agustus 2021

foto : Humas Pemkot Bandung