/Kegiatan Seru di Alun-alun Bandung, Pernah Coba yang Mana?
Alun-alun Bandung

Kegiatan Seru di Alun-alun Bandung, Pernah Coba yang Mana?

Alun-alun Bandung, menjadi salah satu tujuan wisata warga Kota Bandung maupun luar kota. Ada berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan di Alun-alun Bandung.

Alun-alun Bandung yang berada di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, memiliki berbagai fasilitas yang dijajal saat berwisata di Alun-alun Bandung.

Duduk santai di Alun-alun Bandung yang dilapisi dengan rumput sintetis. Sebaiknya aktivitas ini dilakukan pada pagi atau sore hari.

Untuk pengunjung anak-anak dapat mencoba berbagai permainan anak yang berada di salah satu sudut bagian Alun – Alun Bandung. Mulai dari ayunan, perosotan, sampai jungkat – jungkit

Menaiki sepeda keliling Kota Bandung

Menaiki bus bandros keliling beberapa kawasan di Kota Bandung

Berfoto selfie di sekitaran Alun-alun Bandung yang memiliki spot-spot menarik. Seperti dengan latar belakang :

  •       Dua menara kembar Masjid Agung
  •       Bangunan Masjid Agung
  •       Di sela-sela taman yang ditumbuhi bunga
  •       Di atas rumput sintetis
  •       Bangunan tua di sekitar Alun-alun Bandung

Berdasarkan beberapa catatan sejarah, Alun-alun Bandung yang kini berganti nama menjadi Taman Alun-alun Bandung. Dibangun bersamaan dengan berpindahnya ibu kota Kabupaten Bandung, dari Krapyak (kini Dayeuh Kolot) ke sekitar Sungai Cikapundung pada tahun 1810.

Sejak awal ada sampai sekarang, fungsi Alun-alun Bandung sebagai tempat masyarakat berkumpul dan juga acara pemerintahan.

Lokasi Alun-alun Bandung berada di sebelah timur rumah dinas Wali Kota Bandung yang dikenal dengan sebutan Pendopo Wali Kota.

Untuk sampai Alun-alun Bandung, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. (*/Golali.id)