/Keelokan Alun-alun Kuningan yang Memukau

Keelokan Alun-alun Kuningan yang Memukau

Lanskap Gunung Ciremai  mewarnai wajah baru Alun-alun Kuningan yang biasa disebut sebagai Taman Kota. Peresmian dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di area Taman Kota Kuningan, Kabupaten Kuningan, Minggu 30 Januari 2022.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil mengatakan konsep desain Taman Kota Kuningan menghadirkan landmark kuda sebagai salah satu ikon Kabupaten Kuningan berdampingan dengan Masjid Agung Syiarul Islam.

Revitalisasi Alun-alun Kuningan menggunakan dana sebesar Rp25 miliar . Pengerjaan dilakukan selama dua tahun, termasuk renovasi Masjid Syiarul Islam dan taman relief. Di area Taman Kota hadir juga food court pasar tumpah yang bisa memanjakan warga Kuningan untuk berbelanja dan membeli makanan.

Selain Alun-alun, Kabupaten Kuningan juga telah mengalami kemajuan dalam hal pembangunan penataan fasilitas publik yaitu Pasar Cikepuh, Waduk Dharma, dan penataan Jalan Siliwangi.

Bupati Kuningan Acep Purnama menilai beberapa pembangunan yang terjadi di Kuningan ini berkat bantuan Pemda Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, ia mengaku sangat terbantu, sehingga warga pun bisa merasakan Kota Kuningan yang nyaman dan aman.

“Pemkab Kuningan merasakan sekali betapa pentingnya pula peran Pemda Provinsi Jawa Barat untuk warga Kuningan,” ucap Kang Emil dalam rilis HUMAS PEMPROV JABAR.

Kabupaten Kuningan pun memiliki Command Center, yang berada di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Kang Emil berharap, dengan adanya Command Center, Bupati Kuningan bisa mengambil keputusan berdasarkan data. Karena keputusan yang tepat diambil dari data yang baik.

“Supaya Pak Bupati selalu mengambil keputusan berdasarkan data yang akurat. Data baik, keputusan baik. Tahun ini ada enam command center yang akan saya resmikan. Salah satunya, Kuningan. Itu bagus sekali,” tegas Kang Emil. (*/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar

Baca juga :  Simak Kelebihan Sinyal 5G untuk Layanan Internet