/Kawasan Wisata Cigadung, Tawarkan Bandung yang Sesungguhnya

Kawasan Wisata Cigadung, Tawarkan Bandung yang Sesungguhnya

Mau wisata kuliner, fashion, dan seni? Datang saja ke Kampung Wisata Cigadung yang berada di Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Ya, di kawasan yang diresmikan Wali Kota Bandung, Oded M Danial sebagai kampung wisata pada 24 November 2020 ini terdapat banyak tempat makan, pusat busana, sampai galeri seni.

Untuk kuliner sebut saja ada Kedai Kopi Tarik Ulur yang terkenal dengan menu kopi tarik ulur, ayam tangkap, sate bebek banten, dan menu lainnya yang pastinya lezat.

Selain itu adapula, tempat makan baso wale dan juga tempat kuliner lainnya yang tak kalah menarik.

Dari sisi wisata fashion, Kampung Wisata Cigadung menjadi pusat pembuatan fashion dengan merek kelas internasional. Antara lain produk sepatu Minenleather, kaos C-59, batik Komar, dan batik Hasan.

Sementara untuk pecinta seni dan kerajinan tangan bisa mengunjungi Saung Cepot dan Saung Kasep yang menyajikan kerajinan tangan bertemakan budaya Sunda.

Serta Galeri Rosid dengan ciri khas lukisan dan artefak berbahan kayunya, di sini pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan karya seni tersebut.

Untuk penyuka olahraga golf, pada bagian utara dari Kampung Wisata Cigadung, tepatnya berbatasan dengan Kabupaten Bandung terdapat Dago Heritage 1917 Golf Course. Lapangan Golf ini telah hadir sejak 1917 atau sejak masa penjajahan Belanda.

Berada di Kampung Wisata Cigadung, wisatawan akan merasakan suasana Kota Bandung yang terkenal dengan kreativitas dan udaranya yang sejuk. (*/Golali.id)

Dok : Humas Pemkot Bandung