/Kata Warga Saat Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar

Kata Warga Saat Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar

Peristiwa bom bunuh diri  yang terjadi di halaman Polsek Astanaanyar Rabu, 7 Desember 2022 pukul 08.20 WIB menggemparkan warga sekitar.

Salah satunya Mamah Kia, pemilik toko mainan Yadi Toys yang berada dekat Polsek Astana Anyar menceritakan saat kejadian, ia sedang berada di dalam toko, melihat langsung ke arah Polsek Astana Anyar. Tiba-tiba terdengar suara ledakan besar dan asap berbau tajam menyeruak.

“Saya kira itu suara ban meledak, tapi kok keluar asap. Baunya sampai sini kayak bau petasan. Saya kira sedang ada peragaan apa di Polsek. Ternyata polisi pada loncat berlarian teriak “Bom! Bom!,” ucapnya, Kamis 8 Desember 2022 dikutip dari siaran pers Humas Pemkot Bandung.

Ia mengaku, suara ledakan tersebut kencang sekali. Bahkan, beberapa puing kecil dari langit-langit tokonya jatuh.

“Ini (langit-langit) sampai berceceran. Seumur-umur saya tidak pernah dengar suara seperti itu,” ucapnya.

Saat kejadian, ia tidak diperbolehkan pulang oleh polisi yang sedang berjaga saat itu. Namun, saat bom kedua akan diledakkan, akhirnya ia pun diperbolehkan pulang.

“Setelah itu dikabari kalau ada bom kedua yang akan diledakan. Saya jadi takut, akhirnya minta izin pulang ke polisi yang bertugas di depan. Akhirnya diperbolehkan sampai diantar juga keluar dari garis polisi yang dekat Istana Helmet. Motor ditinggal karena tidak boleh bawa, sudah digaris polisi kan,” tuturnya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung