/Kata Menpora, Ini Alasan GBLA Bisa Digunakan untuk Liga 1 2022/2023  

Kata Menpora, Ini Alasan GBLA Bisa Digunakan untuk Liga 1 2022/2023  

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam kondisi layak digunakan. Hal itu disampaikannya saat meninjau Stadion GBLA, Jumat 22 Juli 2022. Stadion GBLA bisa digunakan Persib sebagai home base pada Liga 1 musim 2022/2023 ini.

Kendati demikian, ia berpesan kepada panitia penyelenggara pertandingan dan pendukung Persib untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat kompetisi berjalan nanti.

“Karena hanya itu yang membuat Stadion GBLA mendapat izin menggelar pertandingan,” kata Zainudin.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan kompetisi Liga 1 akan berlangsung. Adapun kick off pembuka Liga 1 diselenggarakan di Bali.

Iwan juga menjelaskan, panitia penyelenggara sudah memastikan proses skrinning calon penonton sebelum masuk ke stadion.

Iwan berharap, semua pihak termasuk pendukung Persib untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Stadion GBLA dijadikan tempat berlaga Persib nanti.

“Yang datang ke sini harus yang punya tiket. Kami tidak mengharapkan kejadian sebelumnya terulang lagi. Karena semua pihak dirugikan sebab tidak diperbolehkannya ada penonton dalam pertandingan,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna juga memastikan dapat Stadion GBLA digunakan Persib.

Terkait proses lelang KSP (Kerja Sama Pengelolaan) Stadion GBLA, saat ini masih berproses. Nantinya, pemenang lelang akan mengelola Stadion GBLA dalam kurun waktu 30 tahun.

“Insyaallah sesuai ketentuannya tidak ada hal yang diragukan. Persib bisa menggunakan tempat ini,” ucap Ema. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung  

Baca juga :  Kartu XL dan Axis Hangus, Bisa Diaktifkan Lagi Lewat Cara Ini