Kartu Biz Avana Fasilitasi Digitalisasi UMKM

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions, berkolaborasi dengan Avana Indonesia sebagai penyedia platform Avana, menghadirkan kartu Biz Avana.

Tujuannya, untuk memudahkan kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memanfaatkan sarana digital guna meningkatkan penjualan. Dengan kartu yang inovatif ini, para pelaku UMKM bisa lebih mudah dalam mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022.

“Berdasarkan data yang kami miliki, ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat, agar bisa bertahan di masa pasca pandemi. Kami yakin, kartu Biz Avana ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan teman-teman UMKM, karena layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform Avana,” terang Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, dalam rilis resmi yang diterima Golali.id.

Kartu Biz Avana memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online dengan platform Avana, yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik.

”Avana melihat XL Axiata Business Solutions memiliki visi dan misi yang sama untuk dapat memberikan solusi inovatif yang memahami setiap karakter bisnis. Pemilik bisnis dapat menikmati layanan yang lebih luas dan adaptif serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama. Avana bersemangat dan berkomitmen untuk bekerjasama dengan XL Axiata Business Solutions untuk berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Besar harapan kami, Avana dapat menjadi lokomotif baru di perekonomian Indonesia,” tutur Group COO & Co-Founder Avana, Yienyee Soh.

Keuntungan kartu Biz Avana

Biz Avana bisa didapatkan mulai dari harga Rp 125 ribu. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu BIZ pascabayar dengan kuota 30GB untuk mengakses Avana dan juga berbagai e-commerce. Terdapat juga kuota khusus untuk mengakses Facebook, Instagram, WhatsApp dan Telegram. Selain itu juga terdapat kuota utama sebesar 20GB untuk mengakses website ataupun internet lainnya.

Dengan berlangganan Biz Avana, selain mendapatkan kuota produktivitas, pelanggan juga mendapatkan lisensi untuk Avana. Dengan demikian, pelanggan bisa menikmati kemudahan-kemudahan yang disediakan Avana berupa kemudahan dalam proses pengiriman barang kepada konsumennya, karena Avana sudah terintegrasi langsung dengan berbagai jasa transportasi logistik dan juga sudah terintegrasi dengan berbagai macam sistem pembayaran.

Pelanggan UMKM yang sudah menggunakan Biz Avana juga bisa mengikuti training digital marketing secara gratis untuk membantu meningkatkan penjualan mereka dan akses tak terbatas ke webinar yang diselenggarakan Avana.

“Kolaborasi ini semakin mendorong XL Axiata Business Solutions sebagai salah satu penyedia solusi ICT yang terintegrasi bagi segmen bisnis atau B2B, membuka lebih banyak interaksi dengan pelaku usaha dan memfasilitasi lebih banyak UMKM yang terdigitalisasi. Kerjasama ini diharapkan bisa mengakselerasi pertumbuhan pelanggan UMKM lainnya serta membuka peluang baru bagi para pelaku usaha yang ingin meningkatkan performa bisnisnya dengan lebih praktis, mudah, efektif, dan efisien,” tambah Feby.

Bagi yang mengaktifkan Biz Avana selama periode bulan Juli 2022, akan mendapatkan kesempatan untuk beriklan secara gratis di platform Facebook dan Instagram sebesar Rp 1,5juta secara gratis. Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan diri Anda untuk mendapatkan Biz Avana.

Biz adalah layanan connectivity mobile dari XL Axiata Business Solutions, yang ditujukan untuk segmen bisnis termasuk UMKM. Biz memiliki varian produk yang cukup banyak yang bisa disesuaikan dengan pilihan biaya telekomunikasi dari usaha. Layanan Biz fokus pada kuota produktivitas dan juga kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.

Sementara Avana merupakan platform social commerce yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis dalam mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Platform ini menggunakan inovasi teknologi terbaru dan sistem yang terintegrasi dengan media sosial dan telah membantu lebih dari 100.000 penggunanya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : XL Axiata