/Kapasitas Salat Idul Adha di Kota Bandung 100 Persen Tetap Disiplin Protokol Kesetan

Kapasitas Salat Idul Adha di Kota Bandung 100 Persen Tetap Disiplin Protokol Kesetan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan umat muslim Kota Bandung bisa melaksanakan salat Idul Adha secara berjemaah di masjid-masjid. Hal ini disampaikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana selepas konferensi pers pada Rabu, 6 Juli 2022.

Melalui revisi Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung nomor 80 tahun 2022 tentang Pemberlakuan PPKM Level 1 Covid-19 di Kota Bandung, Yana menyampaikan jika relaksasi yang telah diberikan tak akan berubah.

“Relaksasi yang kita berikan di Perwal Kota Bandung yang lalu berupa jam operasional dan kapasitas, tidak kita kurangi dan tidak bertambah. Masih sama seperti saat Idul Fitri,” ujar Yana.

Kendati demikian, Yana mengimbau agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) minimal menggunakan masker.

Selain itu, dalam revisi perwal tersebut, Yana juga mengatakan, perubahannya terletak pada pengetatan dan persyaratan bagi ruang-ruang publik yang sudah kami beri relaksasi. Syaratnya, para pengunjung harus sudah melakukan vaksin dosis III atau booster.

“Kita targetkan minimal vaksin dosis III mencapai 50 persen hingga akhir Agustus. Kita juga akan gencarkan lagi pengawasan melalui aplikasi Pedulilindungi,” ucapnya. (HUMAS PEMKOT BANDUNG/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung

Baca juga :  Pengurus ICMI Orsat Kecamatan se-Kota Bandung 2022-2027 Resmi Dilantik