/Kapan RS Unpad Beroperasi ?

Kapan RS Unpad Beroperasi ?

Unpad menargetkan operasional Rumah Sakit (RS) Unpad pada kuartal pertama 2024. Sementara target penyelesaian Pembangunan tahap 1 yaitu awal tahun 2024.

“Paling lambat, Februari-Maret secara bertahap bisa beroperasi,” kata Rektor Unpad, Prof. Rina Indiastuti dikutip dari website Unpad, Sabtu 30 Desember 2023.

Pembangunan tahap 1 ini, yaitu pembangunan Gedung A yang memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 117 buah. Gedung A terdiri dari 5 lantai.

RS Unpad bukan sekadar sarana pelayanan kesehatan untuk warga Unpad maupun masyarakat umum. Rumah sakit ini akan dikembangkan sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Salah satunya pengembangan tiga pusat unggulan, yaitu trauma center, stunting center, dan pengembangan riset infeksi.

“Melihat progresnya, alhamdulillah sesuai jadwal, profesional dan kualitasnya baik. Dengan demikian (nanti) ada RS tipe B dengan fasilitas lengkap. Insyaallah Unpad bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus wahana pendidikan bagi mahasiswanya,” sambungnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas Unpad