/Kapan CFD Asia Afrika, Merdeka, dan Buah Batu Bakal Digelar ?

Kapan CFD Asia Afrika, Merdeka, dan Buah Batu Bakal Digelar ?

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna meninjau Car Free Day (CFD) Dago menyebut, kegiatan ini rencananya akan digelar dua kali dalam sebulan, yaitu pada pekan pertama dan ketiga.

“Tentu kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat.  Apalagi yang datang bukan hanya masyarakat kota Bandung saja. Puncak kegiatan CFD ini biasanya pada pukul 08.00-09.00 WIB,” ujar Ema, Minggu 4 Juni 2023.

Sebagai informasi, kegiatan CFD di Kota Bandung baru digelar di kawasan Dago saja. Ema menyebut, dengan berbagai pertimbangan dari peninjauan hari ini, tidak menutup kemungkinan CFD akan digelar di titik lainnya di Kota Bandung.

“Kalau kondisinya membaik, tidak menutup kemungkinan akan dibuka di kawasan lain, seperti Asia Afrika,” terangnya.

Untuk memastikan kenyamanan para pengunjung CFD, Ema memastikan, personel Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP hadir di CFD dan menyebar.

“Kita perhatikan masalah PKL juga. Lalu kita lihat kantong-kantong parkir, apakah sudah memadai? Tetapi seluruh personel Dishub Satpol PP sudah disebar (untuk memastikan kenyamanan pengunjung),” terangnya.

Senada dengan Ema, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono memastikan jajaran kepolisian hadir untuk menjaga kenyamanan para pengunjung CFD.

Ia juga memastikan rekayasa lalu lintas CFD berjalan normal seperti era sebelum pandemi.

“Pengecekan kami lakukan untuk memastikan kenyamanan masyarakat saat menikmati CFD. Rekayasa lalu lintas pun dilaksanakan dengan baik,” terangnya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung