/Kang Yana Ajak Prokopim Kota Bandung Gunakan Medsos untuk Sebarkan Informasi  

Kang Yana Ajak Prokopim Kota Bandung Gunakan Medsos untuk Sebarkan Informasi  

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana atau Kang Yana meminta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), agar memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Tak hanya itu, ia pun mendorong agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaksimalkan media sosial sebagai penyambung pesan kepada masyarakat. Yana menilai, kinerja Prokopim sebagai media pimpinan telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Terpenting harus tersampaikan kepada masyarakat. Kanal media sudah maksimal digunakan. Tentunya bagaimana kita bijak melakukan media sosial,” tutur Kang Yana saat kegiatan Pembinaan Pegawai Pada Bagian Prokopim, di Hotel Amarossa, Kamis 7 Juli 2022.

Meskipun kegiatan berkaitan dengan pimpinan, Yana meminta, Prokopim memberikan informasi kepada masyarakat. Namun partisipasi Yana meminta agar partisipasi publik juga dipublikasikan.

“Sebetulnya meskipun tugas Prokopim ini salah satunya menginformasikan kegiatan pimpinan, tetapi kalau bisa partisipasi publik itu yang bisa mempublikasikan,” katanya.

Yana Mulyana mencontohkan, berbagai pontensi yang ada di Kota Bandung bisa dipublikasikan dengan maksimal. Seperti tempat wisata hingga hal lainnya yang identik di Kota Bandung.

“Eksplor contohnya di kawasan Braga. Jadi bukan kita saja, tapi followers yang baiknya mengekspor itu. Karena Kota Bandung itu indah,” ujarnya.

Tak hanya itu, soal infrastruktur juga perlu publikasi lebih baik.

“Contoh lagi ada beberapa penataan bantaran sungai, kalau bisa itu di up oleh masyarakat. Tadinya kumuh, jadi ruang publik bagi masyarkat,” ujarnya.  (HUMAS PEMKOT BANDUNG/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung

Baca juga :  Idamkan Image Kota Tua di Braga, Pemkot Lakukan Ini