/Kang Emil Sebut Kurwanto sebagai The Real Ironman asal Cirebon, Ini Alasannya

Kang Emil Sebut Kurwanto sebagai The Real Ironman asal Cirebon, Ini Alasannya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi pengamen berkostum Ironman, Kurwanto, yang menyelamatkan korban kecelakaan di Cibubur beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– bercakap-cakap dengan Kurwanto. Selain itu, ia pun menyemangati sekaligus memberikan bantuan kepada Kurwanto karena sudah bergerak cepat menyelamatkan korban kecelakaan.

“Warga sibuk maen hape, bukannya menolong. Itulah yang jadi kesaksian Ironman asal Cirebon, Kurwanto, saat kejadian tabrakan maut di perbatasan Cibubur Bekasi,” tulis Kang Emil di akun instagram pribadinya.

“Akhirnya, dia dengan kekuatan yang tidak Ironman bersama seorang pekerja, menolong korban yang masih hidup namun terhimpit motor ringsek,” imbuhnya.

Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada Kurwanto yang sigap menolong korban kecelakaan. Ia pun menyebut Kurwanto sebagai The Real Ironman asal Cirebon.

“Semoga kita semua, tidak masuk golongan yang hilang empati, karena alasan kesibukan kita, alasan takut, atau karena berharap petugas pasti akan datang, dan sejuta alasan lainnya,” ucapnya.

“Semoga kita semua menjadi pribadi humanis penolong yang satset satset. Jiwa yang selalu memanusiakan manusia,” tambahnya.

Selain bertemu Kurwanto, Kang Emil juga bertakziah ke kediaman korban kecelakaan asal Kabupaten Bogor, Iyus dan Wanih, yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Dalam takziah tersebut, ia memberikan santunan kematian kepada keluarga korban. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar

Baca juga :  Pencarian Eril Tanpa Batas Waktu