/Kang Emil Lebih Pilih Belanja di Pasar Tradisional, Asalkan?

Kang Emil Lebih Pilih Belanja di Pasar Tradisional, Asalkan?

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, lebih menyukai berbelanja di pasar tradisional dibandingkan dengan pasar modern.

Kang Emil mengaku senang berbelanja ke pasar tradisional ketimbang pasar modern. Namun syaratnya, lanjutnya, pasar harus higienis dan tertata rapi seperti Pasar Cisarua sekarang yang baru selesai direvitalisasi.

“Jujur saya cenderung lebih suka belanja di pasar tradisional daripada pasar modern asalkan tempatnya bersih, dan ini juga yang disukai kalangan menengah ke atas,” ujar Kang Emil dalam rilis HUMAS PEMPROV JABAR.

Sehingga tak mengherankan jika terdapat program revitalisasi pasar tradisional, dalam agenda Kang Emil bersama Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam program pemerintahannya.

Program tersebut bernama Program Pasar Rakyat Jabar Juara, Pemda Provinsi Jabar menargetkan revitalisasi 25 pasar tradisional, dan sejauh ini sudah terealisasi 21 pasar.

Tak hanya bangunannya saja, akan tetapi aspek penguatan digitalisasi juga akan dilakukan sebagai syarat berstandar SNI, termasuk Pasar Cisarua yang akan segera memiliki platform digital.

“Semua pasar diperbaiki, yang belum SNI kita SNI kan, yang masih kumuh kita rapikan, yang penting setiap tahun ada perbaikan kemajuan untuk ekonomi rakyat,” tutur Kang Emil. (*/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar