/Kang Emil Berakting di Film Ranah 3 Warna, Ini Perannya

Kang Emil Berakting di Film Ranah 3 Warna, Ini Perannya

Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil ikut berakting di Film Ranah 3 Warna, yang tayang di bioskop mulai Jumat 30 Juni 2022.

Dalam Film Ranah 3 Warna yang diadaptasi dari novel karya A. Fuadi, Kang Emil akan berperan menjadi Dubes Indonesia di Prancis.

“Film keren @ranah3warna.movie yang diangkat dari novel berseri karya sahabat saya Ahmad Fuadi.

Saya selalu mencoba membantu syuting film-film jika diambil di tanah Jawa Barat.

Dalam hal ini mendukung kemudahan ijin dan lokasi, seperti di Gedung Sate ini, yang dijadikan sebagai scene Kedutaan Indonesia di Perancis. Dimana saya jadi cameo sebagai Dubes Indonesia di Perancis.

Tayang tanggal 30 Juni ini. Selamat menonton.

Hatur Nuhun.” tulis Kang Emil dalam akun instagram pribadinya @ridwankamil, Senin 27 Juni 2022.

Adapun kisah dari Film Ranah 3 Warna dikutip dari akun instagram Film Ranah 3 Warna @ranah3warna.movie :

Alif Fikri (Arbani Yasiz) tak pernah ingin bersaing dengan Randai (Teuku Rassya), sahabat satu kampungnya. Namun, entah mengapa, Randai selalu menjadi bayang-bayang pencapaian Alif, baik dalam pendidikan maupun kisah cintanya.

Alif berhasil kuliah di Unpad, namun Randai berhasil masuk ITB lebih dulu, sebagaimana yang dicita-citakan Alif awalnya. Alif jatuh hati pada Raisa (Amanda Rawles) yang satu kampus dengannya, namun ternyata Randai jatuh hati juga kepada Raisa dan selalu berusaha mengambil hati Raisa.

Beban hidup semakin berat setelah ayah Alif meninggal dunia, dimana Alif harus berjuang agar bisa terus kuliah, sementara Randai terus melaju lewat prestasinya. Alif benar-benar diuji kesabarannya untuk mempertahankan persahabatan dan cintanya juga menyelesaikan kuliahnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemprov Jabar