/Kabayan Milenial Bersinar Hadirkan Kearifan Lokal Jabar

Kabayan Milenial Bersinar Hadirkan Kearifan Lokal Jabar

Serial Kabayan Milenial Bersinar siap tayang di stasiun TVRI mulai Sabtu, 25 September 2021 pukul 22.00 WIB.

Serial Kabayan Milenial Bersinar ini, akan hadir dalam 12 episode setiap Sabtu malam. Kabayan Milenial Bersinar merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan Aria Production.

Pengangkatan kembali Kabayan sebagai tokoh fiksi legendaris dalam masyarakat Jabar. Dalam Kabayan Milenial Bersinar, menghadirkan watak yang berbeda yang selama ini dikenal warga Jabar.

“Dalam film ini, justru kami ingin meluruskan tentang karakter Si Kabayan yang selama ini dianggap bodoh dan pemalas. Karena karakter yang sebenarnya adalah jujur dan cerdas,” tutur Produser Kabayan Milenial Bersinar, Yayat Hidayat dikutip dari channel Youtube Jabarprov TV, Rabu 22 September 2021.

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Jabar, Dudi Sudrajat Abdurachim menjelaskan tujuan pembuatan serial Kabayan Milenial Bersinar ini, untuk sosialiasi program dari Pemprov Jabar mulai dari pariwisata, vaksinasi Covid-19, sampai bahaya Narkoba.

“Saya berharap FTV ini bisa sekaligus mempromosikan tempat wisata dan Kebudayaan Jabar. Sekaligus sebagai sarana edukasi dan sosialisasi berbagai program pemerintah,” imbuh Dudi Sudrajat Abdurachim.

Untuk diketahui Sutradara serial Kabayan Milenial Bersinar yaitu Rolly Januar. Seluruh pemain dalam serial Kabayan Milenial, merupakan aktris yang berasal dari Jabar.

Mulai dari Farihin (Kabayan), Eka Ayu (Iteung), Ki Daus, Ceu Edoh, dan lain-lain.

Lokasi syuting di Alam Santosa Ekowisata dan Budaya, yang berada di kawasan Pasir Impun Kabupaten Bandung. (*/Golali.id)

Dok : tangkapan layar Youtube Humas Pemprov Jabar

Baca juga :  Lirik Lagu Menghapus Jejakmu, Duet Ariel Noah dan BCL