/Jinan, Mahasiswi ITB Raih Penghargaan di AMI 2022

Jinan, Mahasiswi ITB Raih Penghargaan di AMI 2022

Mahasiswi Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB, Jinan Laetitia meraih penghargaan untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022.

Jinan yang sejak kecil sudah bersinggungan dengan dunia musik, mulai serius menekuni bidang ini pada tahun 2019. Berawal dari gubahan lagu menggunakan ukulele kesayangannya. Lagu ciptaannya juga mendapat respons baik dari orang sekitarnya sehingga semakin memotivasi Jinan untuk mengembangkan karyanya.

Setelah beberapa lagu yang Jinan ciptakan, didengar label musik Warner Music Indonesia lalu dikontrak hingga saat ini.

“Awalnya iseng bikin lagu pake Ukulele terus diunggah di Soundcloud dan aku share ke teman-teman. Mereka suka dan nyaranin untuk diunggah di Spotify,” kata Jinan dikutip dari website ITB, Rabu 14 Desember 2022.

Dalam membuat lagu, Jinan mengaku tidak berpatok pada genre musik. Jinan hanya ingin menciptakan lagu yang dirasa memiliki instrumen yang menarik dan enak dinyanyikan.

Hingga akhirnya, dia menjadi nominasi Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer di AMI Awards 2022. Dari sinilah Jinan menyadari jenis musik yang dia ciptakan R&B Kontemporer dan menjadikan single “Vanilla” memenangkan penghargaan tersebut.

Beberapa tawaran pertunjukan juga sedang Jinan jalani. Selain itu, Jinan mencoba memfokuskan untuk menekuni musik dan kajian seni.

Just do what you love. Jangan terpaku pada apa yang kita pelajari di kuliah aja. Dunia kerja tidak statis dan apa yg kita pelajari hanya jadi basis pikiran kita, selebihnya kita yang menentukan mau kemana arah dan tujuan kita,” ucap Jinan. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas ITB

TAGS: