/Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial Dikebumikan di Tasikmalaya

Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial Dikebumikan di Tasikmalaya

Almarhum Wali Kota Bandung, Oded M Danial dikebumikan di pemakaman keluarga yang berada di Lengkong Tengah Kota Tasikmalaya pada Jumat, 10 Desember 2021 pukul 22.55 WIB.

Sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan dan disalatkan di rumah dinas Wali Kota Bandung yaitu Pendopo Kota Bandung yang berada di Jalan Dalem Kaum Kota Bandung.

Ribuan pelayat memenuhi kediaman Wali Kota Bandung tersebut mulai dari mantan Wakil Preside Jusuf Kalla, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, para kepala daerah dari Jabar maupun luar jabar, tokoh masyarakat, budayawan, ulama, tokoh politik, anggota DPRD, hingga masyarakat.

Dari Pendopo Kota Bandung, jenazah Oded dilepas pukul 18.30 WIB. Hingga akhirnya tiba di Kota Tasikmalaya pada pukul 22.10 WIB. 

Jenazah disemayamkan di Masjid An Nuur Lengkong Tengah, Kota Tasikmalaya untuk dilakukan salat jenazah dan doa bersama.

Selain kerabat dan sanak saudara, warga sekitar juga hadir melayat dan turut memanjatkan doa. 

Ribuan pelayat dari kampung halaman Oded ini bergabung dengan pengiring dari Kota Bandung untuk mengantatkannya ke tempat peristirahatan terakhir.

Dari masjid, jenazah Oded digotong menuju pemakaman keluarga. Lantunan doa tak hentinya bergema sepanjang perjalanan sampai tiba di tempat pemakaman keluarga pukul 22.30 WIB. 

Pukul 22.55 WIB sebuah nisan kayu dengan identitas Oded ditancapkan di atas gundukan tanah yang menutupi liang lahat. Taburan bunga lantas menyusul berjatuhan di pusara.

Meski dengan terbata-bata, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan penghormatan terakhir di samping pusara Oded. 

“Almarhum sangat meninggalkan ajaran, panutan dan jejak yang baik bagi kita semua,” kata Yana. 

Seperti diketahui, Oded M Danial meninggal dunia pada Jumat, 10 Desember 2021. Oded tiba-tiba lemas saat menjalankan salat sunnah tahiyatul masjid di Masjid Mujahidin Jalan Sancang Kota Bandung. Kemudian dibawa ke rumah sakit Muhammadiyah, menurut pihak medis Oded sudah datang dengan keadaan meninggal dunia. (*/Golali.id)

Baca juga :  Catat Jadwal SIM Keliling Sumedang November 2021

foto : humas Pemkot Bandung