/Jelita Rilis Lagu Gentle Blues, Hadirkan Video Musik Berkonsep AI

Jelita Rilis Lagu Gentle Blues, Hadirkan Video Musik Berkonsep AI

Penyanyi Jelita mengeluarkan lagu Gentle Blues, sebagai single terbarunya. Lagu Gentle Blues ini mengeksplorasi tema membebaskan diri dari kebiasaan dan lingkungan yang merusak.

Jelita berbagi kisahnya, tentang membebaskan diri dari situasi toxic dan bagaimana perasaannya selama proses melepaskan diri tersebut.

“Lagu ini bercerita tentang cobaan dan kesengsaraan dalam meninggalkan kebiasaan atau lingkungan yang merusak diri sendiri dan video musik ini benar-benar merangkum emosi dan perjuangan yang terkubur dalam lagu saya. Saya ingin berbagi cerita saya dan berharap bahwa hal ini dapat beresonansi dengan orang lain yang mungkin mengalami hal serupa,” terang Jelita dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

Video menggunakan AI

Video musik dari lagu kedua milik Jelita ini, berupa animasi menggunakan teknologi AI dan disutradarai Raka Hutchison dari Stilkk.

Video musik ini merupakan penggambaran kreatif dari perjalanan Jelita, yang dibuat dengan menggunakan AI dan teknik pengambilan gambar tradisional. Tujuan dari video ini, untuk menunjukkan bagaimana AI dapat meningkatkan alur kerja pengambilan gambar tradisional dan menghasilkan hasil yang menakjubkan secara visual, bahkan dengan anggaran dan jadwal yang ketat.

Video ini direkam pada layar hijau, yang memungkinkan AI untuk memproses dan menghasilkan visual. Pendekatan ini dipilih karena keserbagunaan dan fleksibilitasnya, yang memungkinkan tim untuk membuat video yang dinamis dan menarik. Selama prosesnya, tim harus belajar dan beradaptasi dengan alat AI yang baru, yang merupakan sebuah tantangan, namun pada akhirnya bermanfaat.

“Kami menghadapi berbagai tantangan di setiap tahap. Selama pra-produksi, waktu adalah kemewahan yang tidak kami miliki. Meskipun memiliki beberapa ide awal, kami hanya melakukan satu kali pertemuan produksi dengan kru dan pertemuan terakhir dengan Jelita untuk mengembangkan konsep lebih lanjut. Hasilnya, banyak bidikan dan adegan yang dikonsep hanya sehari atau bahkan beberapa jam sebelum pengambilan gambar. AI mendorong kami untuk berpikir kreatif dan bertukar pikiran untuk memecahkan berbagai masalah. Kami dapat menggabungkan AI dengan pemotretan layar hijau studio tradisional secara kreatif, dan kami menggunakan teknik unik seperti green screen spinning wheel, treadmill, dan steadycam tracking shots untuk mewujudkannya,” beber sutradara video musik lagu Gentle Blues, Raka Hutchison.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : istimewa

TAGS: