/Jelang Diresmikan, Pemprov Jabar Gladi Kotor Masjid Raya Al Jabbar

Jelang Diresmikan, Pemprov Jabar Gladi Kotor Masjid Raya Al Jabbar

Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung akan diresmikan pada Jumat 30 Desember 2022 atau pekan depan.

Masjid terapung ini akan menjadi kado penghujung tahun yang istimewa bagi warga Jabar,  khususnya warga Kota Bandung, lebih khusus lagi warga kawasan Cimincrang, Kecamatan Gedebage.

Pemprov Jabar ingin peresmian betul-betul dilakukan dengan serius, penuh komitmen dan dalam skala cukup besar.

Sekda Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja memimpin langsung proses gladi kotor bersama perangkat daerah, Pemkot Bandung, dan event organizer (EO).

Selain mengecek bangunan fisik masjid, Setiawan juga ingin memastikan semuanya terencana dengan baik, sehingga peresmian berjalan dengan lancar.

Diperkirakan ribuan orang akan memadati seremoni peresmian Masjid Raya Al Jabbar, terdiri dari tamu undangan dan jemaah.

Untuk tamu undangan terdiri dari unsur Pemerintah Pusat, kementerian/lembaga terkait, forkopimda, anggota DPRD, kepala perangkat daerah beserta istri, perwakilan ASN, para guru wilayah Bandung Raya.

Selain itu, ada pula Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jabar, bupati/wali kota se-Jabar beserta istri.

Sementara dari jemaah ada Majelis Ta’lim (MT) Pakuan, MT Rancabentang, organisasi Islam, pesantren, ikatan remaja masjid, insan pariwisata, perwakilan mahasiswa, dan undangan lainnya. 

“Kita sudah sama-sama meninjau mulai dari tempat parkir, kemudian ke tempat drop- off kemudian kita masuk, lewat jembatan,” ujar Setiawan Wangsaatmaja saat memimpin gladi kotor peresmian Masjid Raya Al Jabbar di Jalan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jumat 23 Desember 2022. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar