/Jelang Album Ketiga, Bangkutaman Lepas Lagu Lala (Lala)

Jelang Album Ketiga, Bangkutaman Lepas Lagu Lala (Lala)

Grup musik Bangkutaman merilis lagu berjudul Lala (Lala). Single ini adalah bagian dari album ketiga bertajuk Dinamika, yang akan resmi dirilis April 2023 di bawah label Demajors Records.

“Lala (Lala)” terambil dari track nomor 7 dari album Dinamika ini, berbicara tentang sebuah ketidakpastian yang kerap menghantui setiap batin manusia. Memaknai ketidakpastian bisa dari pelbagai sudut pandang, dari kritik sosial sampai yang bersifat religius sekalipun,”

“Ketidakpastian adalah hal harfiah, ia menjadi sifat dan identitas yang sangat bisa dirasakan setiap manusia. Ketidakpastian kerap ada dalam berbagai tingkatan, dari sederhana seperti memprediksi cuaca, atau tingkatan yang berat seperti akan dibawa kemana dunia ini pada akhirnya,” terang personel Bangkutaman, Wahyu Acum dalam siaran pers yang diterima Golali.id

Konsep musik dari lagu Lala (Lala) terinspirasi dari komposisi Naif era awal dan Koes Plus era awal 70-an, dengan bumbu-bumbu psikedelia dari hembusan angin serta permainan slide gitar Pandji Dharma yang mengawang, sebagai produser Bangkutaman di album ini.

Musiknya lagu ini direkam di Doors Studio pada Mei 2019 silam dan disempurnakan di Palm House Studio pada Desember 2019.

Video musik dari lagu Lala (Lala) menampilkan pemandangan musim gugur di Jepang, video ini direkam tour manager Satria Ramadhan saat Bangkutaman tengah melakukan lawatan tur nya ke Jepang beberapa waktu lalu.

“Ada waktu kosong di tengah-tengah jadwal tur, saya dan Acum berinisiatif untuk membuat video klip dengan vibe musim gugur dikombinasikan dengan aktivitas bersepeda,” sambung Satria Ramadhan.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Bujangankota