/Jadwal, Lokasi, dan Tiket Merdeka Belajar Museum Geologi

Jadwal, Lokasi, dan Tiket Merdeka Belajar Museum Geologi

Progrma Merdeka Belajar Museum Geologi di Jalan Diponegoro Kota Bandung adalah kegiatan rutin, yang diselenggarakan Museum Geologi sejak tahun 2020. Program edukasi ini dikemas secara interaktif. Kegiatan ini pun hanya digelar saat musim libur sekolah.

“Rangkaian kegiatannya macam-macam dan setiap harinya berbeda tema. Di hari pertama ini kegiatannya yaitu Explore Storage Museum dan Kids Corner untuk di hari berikutnya yaitu ada Pemantauan Gunung Api. Sedangkan pada hari Rabu yaitu Laboratorium air,” ungkap Ketua Team Edukasi dan Informasi Museum Geologi, Aditya Ari Nugroho.

“Sedangkan, Kamis dan Jumat, ada kegiatan nonton bersama. Terakhir, Sabtu ada kegiatan Digging Fosil. Anak-anak akan melakukan simulasi penggalian fosil,” imbuhnya.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, khusus untuk pelajar TK, SD, SMP dan gratis.

“Alhamdulillah banyak sekali antusias warga Bandung, karena banyak yang sudah registrasi. Bahkan untuk tanggal 8 Juli juga sudah ada yang daftar,” tuturnya.

“Harapannya dengan kegiatan ini, Museum Geologi jadi lebih bisa mendekatkan kepada masyarakat khususnya anak-anak. Mereka bisa belajar dengan menyenangkan,” katanya.

Bagi yang ingin bergabung mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Museum Geologi pada 3-8 Juli 2023, bisa cek informasi dan pendaftarannya pada instagram @geomuzee. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung