/Jadwal, Lokasi, dan Rangkaian Acara Pasar Biru 3

Jadwal, Lokasi, dan Rangkaian Acara Pasar Biru 3

Festival Buku Pasar Biru kembali digelar untuk ketiga kalinya, yang akan berlangsung di Jalan Rukun Mulya RT 02 RW 05, Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung.

Kegiatan Festival Buku Pasar Biru 3, dijadwalkan berlangsung pada 8 sampai 11 September 2022.  Tema Festival Buku Pasar Biru 3 yaitu “Cinambo: Lain Dulu, Lain Sekarang”.

Salah satu inisiator Pasar Biru, Hafidz Azhar menerangkan rangkaian dalam acara ini yaitu pameran buku, diskusi sejarah dan literasi, pameran arsip koran lawas, pentas seni, dan lain-lain

Lebih lanjut, Hafidz Azhar menerangkan kegiatan Pasar Biru dilakukan dalam skala kecamatan dan di kawasan Bandung Timur memiliki tujuan tertentu.

“Supaya lebih lokal. Karena tiap-tiap kecamatan punya kisahnya sendiri. Baik itu dari sisi sejarah maupun budayanya,” sambungnya kepada Golali.id, Minggu 4 September 2022.

“Waktu itu tahun 2019. Saya sama Kang Deni Rachman (Lawang Buku) punya kekhawatiran dan tujuan yang sama. Setiap acara diskusi buku atau event lainnya, sering digelar di pusat kota, padahal di Bandung Timur sendiri mempunyai potensi yg besar untuk menggelar acara sejenis,” tambahnya.

Untuk target dari acara Pasar Biru ini untuk memantik komunitas-komunitas yang berada di masing-masing kecamatan.

“Hambatannya dari dana. Karena kita lebih ke kolektif,” tuturnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : instagram @pasarbiru