/Jadwal dan Lokasi Virajati Expo

Jadwal dan Lokasi Virajati Expo

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Sesko AD) menggelar Virajati Expo di Asrama Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, 19-21 Mei 2023.

Ada sekitar 88 UMKM yang meramaikan Virajati Expo 2023. Para UMKM tersebut antara lain merupakan bidang kuliner dan juga fashion.

Komandan Sesko AD, Mayjen TNI I Ketut Duara menyebut, UMKM menjadi salah satu fokus dari Virajati Expo sebagai rangkaian dari HUT ke-72 Sesko AD.

Hal ini juga sejalan dengan upaya pemulihan ekonomi pascapandemi yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung.

“Fokus utama dari rangkaian kegiatan ini antara lain mencoba mendukung program pemerintah dalam peningkatan ekonomi pascapandemi, meningkatkan daya beli masyarakat, dan mengenalkan Sesko AD kepada masyarakat sebagai lembaga pendidikan yang terbaik terhormat dan disegani,” ujar Ketut.

Selain bazar, hadir juga pasar murah yang dapat diakses oleh masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah.

“Pasar murah ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh seluruh anggota dan keluarga besar Sesko AD, serta masyarakat yang berada di sekitar kota Bandung khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya,” katanya menambahkan.

Rangkaian acara yang berlangsung selama tiga hari itu juga menyajikan perlombaan mulai olahraga voli, bulutangkis, tenis lapangan, renang, hingga menembak.

Juga ada festival musik jalanan dan penampilan seni yang akan hadir pada sesi hiburan.

Selain itu, nanti juga akan ada lomba cerdas cermat tingkat perguruan tinggi se-Kota Bandung dengan tema wawasan kebangsaan.

“Meski begitu, hadirnya pemberdayaan UMKM pada Virajati Expo bisa disebut sebagai pembeda. Kami berharap adanya sinergitas dari semua elemen termasuk masyarakat,” ujar Ketut.

Bertepatan pula dengan momentum Jumat Berkah, Sesko AD membagikan 300 paket bantuan kepada anak yatim dan para disabilitas di lingkungan Sesko AD serta 4 panti asuhan di Kota Bandung.

Sebagai penutup, Ketut mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Bandung untuk sama-sama bersatu dalam kebhinekaan dan keragaman.

“Apapun yang kita kerjakan, mari kita lakukan semata-mata untuk membangun negeri ini,” pesannya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung