/Jadwal dan Lokasi Diskusi Buku Temu Sejarah Indonesia

Jadwal dan Lokasi Diskusi Buku Temu Sejarah Indonesia

Komunitas Temu Sejarah Indonesia menggelar diskusi buku sejarah, yang menghadirkan para penulis buku sejarah maupun penyuka buku sejarah.

Berikut jadwal dan lokasi Diksusi Buku Temu Sejarah Indonesia :

Jadwal Diskusi Buku Temu Sejarah Indonesia :

= Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB

Lokasi Diskusi Buku Temu Sejarah Indonesia :

Secara daring melalui zoom meeting, dimana peserta harus mendaftar melalui nomor kontak WA 0895357255688 atau DM via akun instagram @temusejarah.

Komunitas Temu Sejarah adalah komunitas bagi para pecinta buku sejarah yang didirikan novelis, penyiar, dan jurnalis asal Kota Bandung bernama Tiwi Kasavela pada Januari 2024.

Lahirnya Komunitas Temu Sejarah ini, berawal dari keinginan dari Tiwi Kasavela untuk menemukan teman diskusi yang berkaitan dengan buku sejarah. Alasannya sampai saat ini, menurut Tiwi Kasavela kebanyakan komunitas sejarah berkaitan dengan diskusi dan jalan- jalan ke tempat-tempat bersejarah.

Diskusi Buku Temu Sejarah Indonesia telah dimulai sejak Februari 2024.

Lomba Menulis Surat dari Perempuan untuk Indonesia

Komunitas Temu Sejarah Indonesia berkolaborasi dengan media online Golali.id, menyelenggarakan Lomba Menulis Surat dari Perempuan untuk Indonesia dengan tema “Kartini: dari Terang Menuju Cahaya”. Acara ini didukung digitalmama.id dan Art Gullery.

Founder Komunitas Temu Sejarah Indonesia, Tiwi Kasavela mengungkapkan bahwa Lomba Menulis Surat untuk Indonesia dari Perempuan dengan tema “Kartini: Dari Terang Menuju Cahaya” adalah sebuah kompetisi sastra yang mengundang perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang untuk mengekspresikan pemikiran, perasaan, dan harapan mereka untuk Indonesia melalui karya tulis berupa surat-surat.

Jadwal Pelaksanaan Lomba Menulis Surat untuk Indonesia dari Perempuan :

= Lomba Berlangsung: 21 Maret – 14 April 2024

= Penjurian Lomba : 15-17 April 2024

= Pengumuman Pemenang: 21 April 2024

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Temu Sejarah Indonesia