/Jadi Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin Agendakan Ini

Jadi Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin Agendakan Ini

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyebut akan bekerja dengan amanah dan menjaga Jabar tetap menjadi juara.

“Pagi pelantikan, kemudian serah terima jabatan, alhamdulillah lancar semuanya dan ada titipan dari Kang Emil untuk menjaga agar Jabar juara dan insyaallah, saya akan menjaga amanah bersama teman-teman,” ucap Bey usai serah terima jabatan Gubernur Jabar 2018 – 2023 ke Penjabat Gubernur Jabar di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa 5 September 2023.

Untuk itu, Bey Machmudin akan langsung bekerja dan melaksanakan Rapat Pimpinan dengan membahas penanganan TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat.

“Besok (hari ini) saya akan dengarkan dulu (Rapim) dari dinas-dinas. Insyaallah, tentunya (Sarimukti) harus ditinjau, enggak bisa kita hanya mendengarkan saja,” ujarnya.

Bey pun akan membahas rencana kerja selama setahun ke depan menjadi Penjabat Gubernur, untuk menghadirkan kebijakan-kebijakan dengan cepat bagi kebaikan warga Jabar.

“Nanti saya akan lihat, tentunya nggak akan bisa banyak, tapi saya akan usahakan ada quick win ,” sebut Bey.

Bey juga mempercayakan kepada mesin birokrasi ASN Jabar, yang berkompeten untuk bekerja bersama selama setahun membangun Jabar.

“Saya yakin tadi Pak Ridwan Kamil (RK) sampaikan bahwa ASN, para pejabat sudah sangat baik. Jadi saya percaya dengan mesin birokrasi akan baik juga. Ya, kalau Pak RK sudah baik tinggal menjaga kestabilan, keseimbangan, tentunya terkait sampah yang harus diperhatikan,” tuturnya.

Ia pun bercerita ada pesan khusus yang diterima dari Presiden Jokowi dalam memimpin Jabar, yaitu agar bekerja lebih baik lagi untuk menghadirkan kemaslahatan.

“Setelah pelantikan belum ketemu (Presiden Jokowi) karena sedang sibuk KTT ASEAN, hanya beliau berpesan agar bekerja dengan baik untuk Jawa Barat lebih baik lagi,” tutup Bey.  (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar