/ITB Gelar Kuliah 100 Persen Luring pada Semester Awal Tahun Akademik 2022/2023

ITB Gelar Kuliah 100 Persen Luring pada Semester Awal Tahun Akademik 2022/2023

ITB menggelar perkuliah full secara luring, pada semester awal tahun akademik 2022/2023  yang dimulai pada Senin, 22 Agustus 2022.

Perkuliahan luring ini ditujukan supaya mahasiswa merasakan atmosfer akademik perkuliahan yang lebih nyata. ITB memastikan mahasiswa dapat kembali luring di kampus dengan syarat tetap memperhatikan protokol kesehatan. Salah satu syaratnya dengan memindai aplikasi Peduli Lindungi tiap masuk kampus dan diimbau terus memakai masker selama di kelas.

“Kami memastikan bahwa walaupun kuliah luring, penggunaan masker di dalam kelas harus diberlakukan. Dan bagi mahasiswa yang mengalami gejala Covid-19 akan disediakan perkuliahan secara hibryd melalui Zoom supaya tidak tertinggal walaupun tidak dapat hadir di kelas,” kata Dr.Techn. Ir. Arief Hariyanto, selaku Direktur Pendidikan ITB dikutip dari website Itb, Jumat 26 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Arief mengatakan ITB menggelar perkuliahan luring ini supaya mahasiswa memiliki kemampuan soft skill yang lebih baik. Yaitu kemampuan interpersonal kecakapan dalam berinteraksi yang sulit didapat saat masa daring. Kemampuan soft skill mahasiswa inilah yang menjadi PR besar bagi ITB untuk segera diimbangi dengan hard skill yang mereka miliki.

“Kuliah offline memang seru bisa ketemu banyak teman dan lebih memperhatikan materi ketika di kelas. Konsekuensinya lebih capek di tenaga aja sih karena harus mobilisasi tiap pergantian kelas,” kata Galuh Dipa Bharata mahasiswa program studi Sistem Teknologi dan Informasi Angkatan 2019 ITB. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : itb.ac.id