/Iqwan Sabba Kembali Terpilih Jadi Ketua IJTI Pengda Jabar, Ini Programnya

Iqwan Sabba Kembali Terpilih Jadi Ketua IJTI Pengda Jabar, Ini Programnya

Iqwan Sabba Romli, kembali terpilih menjadi Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat (Jabar) periode 2021-2025. Iqwan terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal pada Musyawarah Daerah (Musda) IJTI Pengda Jabar ini dilakukan secara hybrid, yaitu online dan offline pada Senin 13 Desember 2021.

Untuk offline berlangsung  di Grand Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Musda ini diikuti 92 anggota dari 11 Korda di Jabar.

Melalui visi Iqwan akan menjadikan IJTI Pengda Jabar sebagai inkubator inovasi. Melalui sumber daya jurnalis televisi yang kompeten dan mampu memaksimalkan aksebilitas di era digitalisasi.

Sementara, pada misinya, iqwan ingin meningkatkan kemampuan kompetensi jurnalis televisi, seiring tantangan zaman. Mendukung jurnalis televisi yang akseleratif dan langsung terjun ditengah masyarakat.

Mengutip rilis yang diterima Golali, Iqwan pun ingin mewujudkan bidang usaha media network ditengah konfergensi. Guna kesejahteraan jurnalis televisi. Mengabdi terhadap dunia pendidikan, melalui kurikulum kejurnalistikan. Dan memberikan bantuan hukum jurnalis televisi baik litigasi maupun nonlitigasi.

Malam Anugerah 18 Tokoh Jabar

Musda ini tidak hanya diisi dengan pemilihan ketua, tetapi juga diskusi tentang, ” Siapkah Jurnalis Televisi Menghadapi Analog Switch Off “, dengan narasumber, Ketua IJTI Pusat, Herik Kurniawan,  Ketua ATSDI, Eris Munandar, Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet, dan Kadiskominfo Jabar, Setiaji.

Rangkaian musda ini, ditutup dengan acara puncak, ” Malam Anugerah Tokoh Jawa Barat 2021″. Malam anugerah ini diberikan kepada 18 tokoh Jawa Barat, yang telah berkontribusi membangun dan memajukan Jawa Barat, menjadi Jabar juara.

Di antaranya kepada Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil sebagai Pemimpin dengan Literasi Informasi Publik Terbaik dalam Pembangunan dan Penanganan Covid-19. 

Baca juga :  Resensi Buku Raffles dan Invasi Inggris ke Jawa : Membaca Jejak Raffles di Jawa

Termasuk juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari (tokoh Perempuan Inovatif di era Pandemi covid-19).

Almarhum Oded M Danial, sebagai Kepala Daerah Pencanangan Ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19 lewat Program Buruan Sae (Sehat, Alami, Ekonomis). 

Kepala Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia Jawa Barat, Herwanto (Percepatan Pemilihan Ekonomi Lewat Pemberdayaan UMKM).

Tokoh Masyarakat, Umuh Muchtar (tokoh Masyarakat Peduli Penanggulangan Covid-19).

Dirut Jaswita, Deni Nurdyana (BUMD Terbaik dalam membantu penanggulangan Covid-19).

Bupati Bandung, Dadang Supriatna (Kepala Daerah dengan program sosial dan pendidikan terbaik), Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir (Kepala Daerah Terbaik dalam Pelayanan Publik Tingkat Desa lewat Transparansi Keuangan melalui Sakip)

Ketua Pengda IJTI Jawa Barat, Iqwan Sabba Romli, mengatakan, malam anugerah kali ini merupakan bentuk apresiasi dari Korda IJTI se-Jawa Barat kepada para pejabat di daerahnya masing-masing atas kerja kerasnya selama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan para mitra IJTI Jawa Barat. Penghargaan ini juga sebagai tolok ukur IJTI memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucap Iqwan Sabba Romli. (*/Golali.id)

foto : istimewa