/Inilah Pengaruh Live Shopping dengan Kenaikan Penjualan di Shopee

Inilah Pengaruh Live Shopping dengan Kenaikan Penjualan di Shopee

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Viona menerangkan fitur live shopping yang dihadirkan Shopee meningkatkan penjualan para mitra di Shopee. Hal ini diungkapkan Monica Viona dalam Belanja Penuh Interaksi & Promosi Bersama 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, Senin 12 Juni 2023.

“Live Shopping menaikan penjualan hingga 3 kali lipat pada tahun 2022 dibandingkan sebelumnya,” tutur Monica Viona.

Hal ini, sambung Monica Viona karena melalui Live Shopping terjadi interaksi antara penjual dan calon pembeli sebagai pengguna Shopee.

“Live shopping memungkinkan komunikasi dua arah, dimana calon konsumen dapat mengajukan pertanyaan dan menerima jawaban secara real-time, yang dapat membantu mereka membuat keputusan pembelian lebih tepat. Cara ini juga menawarkan kesempatan bagi brand dan penjual untuk memasarkan produk mereka dengan cara yang otentik dan memperlihatkan produk secara langsung, serta bisa membantu membangun hubungan yang lebih kuat dengan para pelanggan mereka,” imbuh Monica Viona.

Berdasarkan pengalaman, produk yang memiliki kenaikan paling tinggi dengan adanya Live Shopping yaitu produk beauty dan fashion.

“Beauty naik 4 kali lipat dan fashion naik 3 kali lipat,” sambungnya.

Acara Belanja Penuh Interaksi & Promosi Bersama 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, dihadiri Public Figure Raffi Ahmad dan Fuji Utami, serta Founder Erigo, Muhammad Sadad. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

TAGS: