/Inilah Kenaikan Trafik Data Indosat di Lebaran 2023

Inilah Kenaikan Trafik Data Indosat di Lebaran 2023

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mencatat pada libur Lebaran 2023, rata-rata kenaikan trafik data mencapai 15 persen dibandingkan dengan hari normal tahun ini.

Kenaikan tertinggi terjadi pada malam takbiran Lebaran 2023, yaitu hingga 25 persen dibandingkan lebaran tahun lalu.

Dalam menghadapi lonjakan trafik data tersebut, Indosat telah mempersiapkan diri menghadapi periode libur Lebaran tahun ini dengan meningkatkan kapasitas, pengawasan intensif melalui command center fisik di kantor pusat dan regional, serta dukungan pelayanan pelanggan yang prima. Sebagai tambahan, kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga di level tertinggi.


“Keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik dengan para mitra kami dalam memberikan marvelous experience kepada seluruh pelanggan Indosat. Tingginya kenaikan trafik data membuktikan bahwa pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat yang memberikan jangkauan lebih luas, kualitas layanan indoor yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat,” terang SVP – Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio dalam siaran pers yang diterima Golali.id, Senin 24 April 2023.

Hal ini, sebagai hasil dari jaringan yang telah 100 persen terintegrasi di 46 ribu sites di seluruh Indonesia. Untuk menjaga performa jaringan Indosat, tim internal dan mitra di command center dan di lapangan selalu siaga dalam mengantisipasi mobilitas dan kebutuhan pelanggan yang dinamis. Dengan peralatan dan dashboard khusus untuk pemantauan kualitas jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara terus-menerus serta proaktif selama 24 jam 7 hari, 74 persen tiket pengaduan pelanggan berhasil diselesaikan kurang dari kurun waktu 24 jam sejak dilaporkan.

“Dengan jaringan Indosat yang 100 persen terintegrasi, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan yang menyesuaikan kebutuhan dan gaya hidup mereka. Hal ini sejalan dengan visi Indosat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia,” sambung Agus. (Yatni Setianingsih/Golali.id)


Keterangan foto : President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha (ketiga dari kiri) dan Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison Desmond Cheung (kedua dari kiri) saat melakukan pemantauan kapasitas jaringan dan trafik pelanggan menjelang lebaran di Indosat Command Center beberapa waktu lalu. (Dok : Indosat)