/Inilah 5 Pemenang Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur

Inilah 5 Pemenang Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur

Shopee Barokah telah mengumkan 5 pemenang dalam Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur “Dari Pesantren untuk Pesantren”, pada Kamis 16 Maret 2023.

Berikut apresiasi yang dihadiahkan kepada 5 pemenang asal Jawa Barat :

1.Toko santri Darul Fress asal Pondok Pesantren Al Ittifaq, Ciwidey, yang menjual aneka sayuran dan buah-buahan terpilih sebagai juara 1 yang mendapat hadiah Umrah serta modal usaha sebesar Rp15 juta.

2.Toko santri Adden Indonesia asal Pondok Pesantren Persis 259, Pangalengan, menjual produk perlengkapan mandi untuk jenazah yang terbuat dari bahan herbal dan ramah lingkungan, mendapatkan hadiah modal usaha sebesar Rp15 juta.

3.Toko santri Ageung Fresh asal Pondok Pesantren Al Mashum, Kabupaten Bandung, menjual aneka sayur dan buah dengan hadiah modal usaha Rp10 juta.

4.Toko santri Dress Kondangan asal Pondok Pesantren Al Huda Babakan Ciwaringin Cirebon, mendapatkan hadiah modal usaha Rp5 juta

5.Toko Santri Yudi Sucau Shop asal Pondok Pesantren Jalalen Gartu terpilih, mendapatkan modal usaha sebesar Rp5 juta.

Kompetisi ini telah berlangsung sejak bulan Januari tahun 2023. Dari hampir 300 toko milik Santri yang mengikuti kompetisi ini, Shopee Barokah menyeleksi peserta dengan memerhatikan beberapa aspek. Di antaranya, performa penjualan toko di Shopee selama 3 bulan terakhir, pengembangan produk inovatif, manajemen toko dan produk yang sesuai dengan kaidah Islam, serta pengembangan bisnis dan strategi marketing.

Salah satu pemilik usaha Adden Indonesia, Jodi yang menjadi pemenang kedua di Jawa Barat mengaku, dia baru membuka toko online pada awal Februari 2023 setelah mengikuti pelatihan dari Shopee Barokah.

“Alhamdulillah dengan pelatihan bisnis digital dari Shopee, menambah akses keterampilan digital kita yang selama ini menjual produk secara offline. Semoga dengan adanya toko online di Shopee, kami dapat memberikan dampak bagi masyarakat secara lebih luas melalui produk kami,” cerita Jodi.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Shopee  

TAGS: