/Ini yang Dirasakan Marcomm Grand Tjokro Premiere Bandung Jessica Ikut Donor Darah

Ini yang Dirasakan Marcomm Grand Tjokro Premiere Bandung Jessica Ikut Donor Darah

Marketing Communications (Marcomm) Grand Tjokro Premiere Bandung, Jessica Kristianty mengaku banyak manfaat yang dirasakan bagi kesehatan tubuhnya setelah rutin melakukan donor darah. Ketertarikannya untuk ikut serta donor darah tanpa sengaja.

Tepatnya setelah mengikuti cek kolestrol pada kegiatan donor darah dan cek kesehatan, dalam event perayaan Hotel Eightniversary yang ke-8 dari Grand Tjokro Premiere Bandung, Senin 18 Desember 2023.

“Saat dicek kolestrol agak melewati batas normal, terus saya mencari informasi cara mengendalikan kolestrol tersebut, salah satunya dengan menjadi donor darah,” cerita Jessica kepada Golali.id di sela-sela kegiatan donor darah yang digelar Grand Tjokro Premiere Bandung, Jalan Cihampelas Kota Bandung Senin 20 Mei 2023.

Pada mulanya, sambung Jessica sempat ragu untuk menjadi pendonor darah, pada kegiatan donor darah yang digelar 3 bulan sekali di Grand Tjokro Premiere Bandung.

“Apakah nanti setelah donor darah akan pusing atau lemas ? Saya pun melakukan berbagai persiapan mulai dari waktu tidur lebih cepat dari biasanya, minum air putih lebih banyak, dan enggak kecapean satu hari sebelum donor darah. Akhirnya pada Kamis 22 Februari 2024, saya mengikuti donor darah untuk pertama kalinya,” kisah Jessica.

Setelah donor, Jessica merasa tidak mengalami kondisi pusing ataupun lemas. Jessica pun melakukan kegiatan secara normal.

“Saya cek kolestrol ternyata turun,” imbuhnya.

Selain dengan donor darah, Jessica pun berusaha mengatur pola makan dan pola hidup yang sehat. Jessica lebih banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan minum air putih.

“Dulu kolestrol lebih dari normal, karena terlalu banyak mengonsumsi makanan bersantan dan daging. Sekarang makanannya diatur, dibatasi makan gorengan, dan menerapakan healthy food,” bebernya.

Pada gelaran donor darah Grand Tjokro Premiere Bandung, Senin 20 Mei 2024, Jessica pun kembali mengikuti donor darah.

“Persiapan yang dilakukan sama dengan sebelumnya waktu tidur lebih cepat dari biasanya, minum air putih lebih banyak, dan enggak kecapean satu hari sebelum donor darah,” pungkasnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)